RRI

Pakai Koteka, Warga Ingin Bertemu Jokowi

2 Oktober 2021 14:20 WIB
Pakai Koteka, Warga Ingin Bertemu Jokowi

KBRN, Papua: Perhelatan pesta olah raga terakbar di Tanah Air PON XX juga dimanfaatkan sejumlah warga Papua untuk melihat secara langsung Presiden Joko Widodo.

Aken Mabel salah satu tokoh masyarakat asal Wamena menggunakan busana adat mendatangi stadion Lukas Enembe untuk ingin melihat kepala Negara.

"Jika saya diperkenankan maka saya ingin menyampaikan rencana presiden untuk membangun jalan Tol dari Jayapura ke Wamena karena itu rencana bapak Presiden," ujar Akeb Mabel kepada RRI di stadion beberapa saat menjelang Pembukaan PON 20, Sabtu (2/10/2021).

Manurut Aken, pembangunan jalan tol merupakan kebutuhan kami di Papua dan hal itu dapat dilaksanakan.

"Sehingga saya ingin menanyakan kepada kepala negara perihal pembangunan jalan tol," lanjut Aken.

Perasaan yang sama juga terungkap dari salah satu relawan PON yang keseharian bertugas sebagai tenaga kebersihan lapangan Erika Deda.

Ia mengaku, salah satu tujuan sebagai relawan adalah untuk melihat presiden secara langsung karena selama ini hanya dapat menyaksikan melalui Media massa.

"Saya sangat senang dan bangga dengan bapak Presiden Jokowi karena beliau sederhana dan telah banyak membangun untuk Papua," kata Erika.

Ia mengaku tidak menuntut lebih dari upah mingguan sebesar RP.300.000 namun yang terpenting dapat mendukung PON sebagai relawan dan bertemu Presiden.

Pewarta: Jack Resubun
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI