RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Momen Presiden Jokowi jadi Fotografer di WWF Ke-10

Momen Presiden Jokowi jadi Fotografer di WWF Ke-10

21 Mei 2024 12:59 WIB
Momen Presiden Jokowi jadi Fotografer di WWF Ke-10
Presiden Jokowi saat memoto salah satu delegasi asal Francis Taman Hutan Raya (Tahura) Denpasar, Bali (Foto: Tangkap Layar)

KBRN, Denpasar: Momen menarik terjadi ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi juru foto untuk salah satu delegasi asal Francis. Momen ini saat seluruh perwakilan anggota negara peserta World Water Forum (WWF) Ke-10 ke Taman Hutan Raya (Tahura) Denpasar, Bali. 

Seorang perempuan delegasi Prancis itu nampak menghampiri Jokowi sambil memberikan handphone yang ia genggam. Setelah handphone milik delegasi itu diberikan, Jokowi bahkan mengatur angle foto terbaik. 

Presiden meminta agar delegasi itu sedikit mundur dengan cara melempar gesture menggoyangkan tangannya. Momentum presiden menjadi juru foto juga disaksikan langsung oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang hadir di lokasi.

Setelah selesai mengambil beberapa gambar, Jokowi langsung mengembalikan handphone milik delegasi Prancis itu. Akan tetapi perempuan itu, meminta delegasi lainnya untuk memotret dia bersama Jokowi dalam satu frame.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beraksi menjadi fotografer. Momen ini saat menghadiri rangkaian pembuka World Water Forum (KTT WWF) Ke-10 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura Kura Bali, Denpasar. 

Baca Juga: Momen Basuki Jadi Fotografer di World Water Forum

Terlihat Basuki mengenakan udeng (ikat kepala) hitam dengan corak bordir emas, kemeja batik abu-abu, dan celana jeans biru. Tak ketinggalan, kamera berlensa panjang melekat kuat di tangannya. 

Dia sesekali memotret penampilan penari dan umat Hindu yang sedang bersembahyang saat prosesi Segara Kerthi dan Tumpek Uye. Aksi tersebut bukanlah pertama kali ia lakukan, di acara penting lainnya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pernah terlihat menenteng kamera DSLR nya. 

Pewarta: Allan
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI