TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Cak Imin: Ketua DPR Yang Akan Upacara HUT RI Ke-79 di IKN

Cak Imin: Ketua DPR Yang Akan Upacara HUT RI Ke-79 di IKN

21 Juli 2024 12:19 WIB
Cak Imin: Ketua DPR Yang Akan Upacara HUT RI Ke-79 di IKN

TVRINews, Jakarta

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku tidak menghadiri upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN). Dia mengatakan, dari Dewan akan diwakili oleh Ketua DPR Puan Maharani.

"DPR katanya cuma ketua ya (yang ke IKN) saya di Jakarta atau di daerah," kata Cak Imin saat ditemui di kawasan CFD Jakarta, Minggu, 21 Juli 2024.

Cak Imin pun berharap, untuk giat upacara HUT ke-79 RI tersebut bisa berjalan sukses. Mengingat kondisi dan fasilitas yang masih terbatas.

"Harapannya ya semoga sukses dan lancar, karena kapasitasnya terbatas maka hanya ketua-ketua lembaga saja (yang hadir)," tutur Cak Imin.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Tim Komunikasi antar Kementerian/Lembaga untuk Ibu Kota Nusantara (IKN) terus mengecek kesiapan jelang seremoni perayaan HUT RI ke-79 di IKN pada 17 Agustus 2024.

Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara, Danis H Sumadilaga menjelaskan, berbagai progres perkembangan terkini pembangunan IKN. Mulai dari kesiapan lapangan upacara, kantor presiden, dan infrastruktur air untuk mendukung kelancaran perayaan upacara 17 Agustus.

Baca Juga: Menko Polhukam Apresiasi Festival Niti Raja Sasana: Pelestarian Budaya dan Pesan Kemanusiaan


Sumber: TVRI