TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • OIKN Dan Kepolisian Kerja Sama Urai Kemacetan di IKN Penulis : Angkie Cresentia

OIKN Dan Kepolisian Kerja Sama Urai Kemacetan di IKN Penulis : Angkie Cresentia

2 Agustus 2024 14:46 WIB
OIKN Dan Kepolisian Kerja Sama Urai Kemacetan di IKN Penulis : Angkie Cresentia

TVRINews, Sepaku, OIKN

Tingginya mobilitas kendaraan logistik pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) diakui kerap berdampak pada akses lalu lintas masyarakat setempat. Begitu juga dengan peningkatan kualitas beberapa ruas jalan dari dan ke IKN memberi kesan durasi perjalanan bertambah dari seharusnya.

Otorita Ibu Kota Nusantara bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menunjang kelancaran mobilitas di Ibu Kota Nusantara khususnya dalam mengurai kemacetan di sejumlah titik di IKN.

Staf Khusus Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bidang Keselamatan Publik Irjen Polisi Edgar Diponegoro mengatakan berbagai upaya mitigasi terus dimasifkan agar mobilitas masyarakat di IKN aman nyaman dan lancar termasuk dengan mengatur alur kendaraan berat yang akan melintas.

“Ada beberapa titik jalan kendaraan yang parkir sembarangan di sepanjang jalur tersebut. Kondisi itu akan semakin parah bila hujan turun. Air hujan membuat jalan licin sehingga membahayakan pengguna jalan.” Kata Edgar, Kamis (1/8/2024).

Dengan kondisi itu, aktivitas masyarakat di Kecamatan Sepaku dan sekitarnya menjadi terganggu. Pihak Otorita IKN mengapresiasi upaya kepolisian yang senantiasa bersiaga mendukung kelancaran dan kenyamanan mobilitas serta kegiatan masyarakat di Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga: Antisipasi Cuaca Ekstrem, ULP PLN Selayar Gelar Personil untuk Kelancaran Tugas Tim Teknis di Lapangan


Sumber: TVRI