TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Rumah Menteri di IKN Siap Huni, Basuki Tetanggaan dengan Budi Karya

Rumah Menteri di IKN Siap Huni, Basuki Tetanggaan dengan Budi Karya

7 Agustus 2024 10:03 WIB
Rumah Menteri di IKN Siap Huni, Basuki Tetanggaan dengan Budi Karya

TVRINews, Penajam Paser Utara

Sebanyak 14 Rumah Tapak Jabatan Menteri siap untuk digunakan oleh para menteri yang menghadiri sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Rumah menteri ini berlokasi di Jalan Sumbu Barat berjarak sekitar 1 kilometer dari Istana Negara IKN.

Pantauan tvrinews.com, rumah yang akan ditempati oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimujono yang bersebelahan dengan rumah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah dilengkapi furnitur berupa kursi dan meja di ruang makan, dipan dan kasur, lemari pakaian, hingga perlengkapan dapur. 

Sementara berdasarkan informasi Penanggung Jawab Konstruksi yang enggan disebut namanya mengatakan, setiap rumah menteri terdiri dari sembilan kamar, yakni dua kamar ajudan, dua kamar ART, dan lima kamar keluarga.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengadakan sidang kabinet bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur pada Senin, 12 Agustus 2024 mendatang.

Kementerian PUPR melaporkan sebanyak 14 unit rumah menteri dari total 36 unit sudah siap furnished.

“Sebanyak 14 Rumah Tapak Jabatan Menteri siap untuk dimanfaatkan," kata Basuki dikutip Rabu, 7 Agustus 2024.

Sebanyak 36 unit rumah menteri ini terdiri atas bangunan di downslope sebanyak 11 unit dan bangunan upslope sebanyak 25 unit di atas lahan seluas 20,4 hektare.

Kawasan Rumah Tapak Jabatan Menteri juga telah ditunjang prasarana fungsional, yakni jalan kawasan di persil 105, persil 105, pedestrian persil 105. Fasilitas pendukung fungsional yaitu pool sampah hingga rumah genset.


Sumber: TVRI