TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Diboyong ke IKN, Menko Polhukam Sebut Media Berperan Aktif Dorong Keberhasilan Nasional

Diboyong ke IKN, Menko Polhukam Sebut Media Berperan Aktif Dorong Keberhasilan Nasional

7 Agustus 2024 20:55 WIB
Diboyong ke IKN, Menko Polhukam Sebut Media Berperan Aktif Dorong Keberhasilan Nasional

TVRINews, Penajam Paser Utara

Media berperan penting untuk ikut aktif dalam mendorong keberhasilan nasional, khususnya pada pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto dalam kegiatan ‘Dialog Bersama Menko Polhukam, Menkominfo dan Pemimpin Redaksi Nasional di Ibu Kota Nusantara’.

“Kerja sama dengan media adalah hal yang mutlak dalam menyebarkan informasi publik yang akurat, relevan, dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Hadi di Kawasan IKN, Rabu, 7 Agustus 2024.

Oleh karenanya, lanjut Hadi, pemerintah memiliki niat kuat untuk selalu menggandeng media nasional. 

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo akan menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan penurunan bendera pada peringatan HUT ke-79 RI mendatang.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Bahan Anoda Baterai Lithium di Kendal: Langkah Besar dalam Ekosistem Kendaraan Listrik Indonesia

Untuk itu, Hadi mengajak para pemimpin redaksi melihat langsung kondisi kesiapan IKN untuk pelaksanaan peringatan HUT RI nanti.

Adapun lokasi yang dikunjungi yakni, Istana Negara, kantor Presiden, gedung-gedung Kementerian, dan bangunan lainnya.

Lebih lanjut, Hadi menekankan agar kunjungan ini menjadi salah satu bukti komitmen pemerintah dalam pembangunan IKN. 

“Maka dari itu, kami berharap pada kunjungan ini, teman-teman media dapat menyuarakan kondisi IKN terkini seluas-luasnya, bahwa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik,” tutur Hadi.


Sumber: TVRI