TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ajak Pimred Media Kunjungi IKN, Menkopolhukam: Kita Ingin Beritahu Progres Pembangunan yang Positif

Ajak Pimred Media Kunjungi IKN, Menkopolhukam: Kita Ingin Beritahu Progres Pembangunan yang Positif

7 Agustus 2024 23:21 WIB
Ajak Pimred Media Kunjungi IKN, Menkopolhukam: Kita Ingin Beritahu Progres Pembangunan yang Positif

TVRINews, IKN

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto memboyong 50 pimred perwakilan dari berbagai media di Indonesia untuk menyaksikan progres perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), yang berada di Kalimantan Timur, Rabu, 7 Agustus 2024 hari ini.

Dalam kesempatan tersebut, ia menuturkan jika dirinya ingin memperlihatkan kepada perwakilan media terkait progres IKN yang positif dan berkesinambungan.

“Bahwa peran media sangat penting dan memiliki peran untuk ikut aktif mendorong keberhasilan nasional,” kata dia kepada awak media termasuk tvrinews.com di IKN, Rabu.

Baca Juga: Diboyong ke IKN, Menko Polhukam Sebut Media Berperan Aktif Dorong Keberhasilan Nasional

“(Terlebih) kita akan menyampaikan kepada media terkait isu-isu yang menjadi perhatian kita semua. Dan memberitahukan progres IKN yang positif, dan proyek IKN yang berkesinambungan,” terusnya

Tak hanya itu, Hadi juga menegaskan jika media memiliki peran yang penting. Hal ini lantaran, media merupakan bagian inti dari komponen bangsa.

“Media menjadi bagian inti komponen bangsa yang tidak bisa ditinggalkan,” ucapnya

Diketahui, Kemenkopolhukam mengajak 50 awak media untuk menyaksikan progres perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Dimana, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto dan rombongan berangkat dari Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma dengan menggunakan Pesawat Hercules tipe C yang terbaru menuju Bandara Sepinggan, Balikpapan.

Baca Juga: Serahkan Sertifikat Hasil PTSL di Kaki Gunung Salak, Menteri AHY: Kita Semua Punya Kepastian Hukum Atas Tanah

"Saat ini kita di ketinggian 25 ribu kaki dengan suasana di Pesawat Hercules versi militer. Setelah di Balikpapan, rombongan akan langsung bergerak ke Ibu Kota Nusantara," kata Hadi, Rabu, 7 Agustus 2024.

Adapun kunjungan bersama rekan-rekan media tersebut, kata Hadi, bertujuan untuk melihat proses dan progres pembangunan di IKN serta merasakan langsung suasana sore di kawasan tersebut.

"Pertama (kita) menikmati indahnya pemandangan Hercules Tipe C, karena ini seri terbaru, yang kedua adalah menikmati indahnya sore hari di IKN. Kita akan merasakan nikmatnya melihat sunset, melihat situasi nyalanya lampu di IKN," jelasnya.

Selain itu, kunjungan yang dilakukan bersama para rekan media tersebut, kata Hadi, untuk melihat kesiapan dan persiapan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Upacara tersebut akan berlangsung secara bersamaan, baik di Jakarta maupun di IKN.

"Kita bisa melihat kesiapan-kesiapan menjelang perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan ke-79 di Nusantara. Nanti para awak media juga bisa menyaksikan bagaimana kesiapan kita dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan ke-79," ungkapnya.


Sumber: TVRI