TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Presiden Jokowi Sebut Anggaran Perayaan HUT ke-79 RI Wajar

Presiden Jokowi Sebut Anggaran Perayaan HUT ke-79 RI Wajar

9 Agustus 2024 14:24 WIB
Presiden Jokowi Sebut Anggaran Perayaan HUT ke-79 RI Wajar

TVRINews, Jakarta

Menanggapi anggapan anggaran perayaan HUT ke-79 RI akan membengkak, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa mengingat perayaan HUT ke-79 RI di dua tempat, yaitu di Istana Merdeka Jakarta dan Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN) akan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Iya namanya dulu hanya di satu tempat. Ini karena ada transisi sehingga menjadi di dua tempat.," kata Presiden Jokowi di Jakarta Convention Center, Jumat, 9 Agustus 2024.

Presiden Jokowi menyebut anggaran perayaan HUT ke-79 RI dalam batas wajar, dan telah dianggarkan oleh kementerian sekretariat negara (kemensetneg)

"Saya kira anggaran biasa, wajar dan juga anggarannya di Kemensetneg," ucap Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengakui adanya peningkatakan anggaran upacara peringatan HUT ke-79 RI tahun ini, karena dilakukan di dua tempat, meski disebutnya tidak signifikan.

"Ya karena upacara sekarang itu kan diselenggarakan di dua tempat, tentu saja anggarannya lebih besar dari sebelumnya tetapi enggak signifikan," ucap Pratikno di Kantor Kemensetneg, Jakarta, Selasa, 6 Agustus 2024.

Baca Juga: Kirab Sang Merah Putih Tumbuhkan Nasionalisme dan Pengingat Perjuangan Kedaulatan RI


Sumber: TVRI