TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Bendera Pusaka-Teks Proklamasi Terbang ke IKN Hari Ini

Bendera Pusaka-Teks Proklamasi Terbang ke IKN Hari Ini

10 Agustus 2024 10:03 WIB
Bendera Pusaka-Teks Proklamasi Terbang ke IKN Hari Ini

TVRINews, Jakarta 

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono melepas bendera pusaka-teks proklamasi dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2024.

Bendera pusaka-teks proklamasi ini akan diserahkan kepada Petugas ADC Presiden yang diteruskan oleh Tim Purna Paskibra 2023, Sabtu, 10 Agustus 2024. Nantinya, ini akan dibawa ke Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

Tim Purna Paskibraka 2023 yang bertugas sebagai pembawa bendera pusaka adalah Kachina Ozora dari Provinsi Kalimantan Tengah. Sementara, untuk bertugas sebagai pembawa teks proklamasi adalah Keyla Azzahra Purnama dari Provinsi Sumatera Selatan

Kirab budaya peringatan HUT ke-79 RI ini dimulai dari Jakarta, tepatnya di Monumen Nasional (Monas). Untuk rute yang dilalui, bendera pusaka-teks proklamasi dibawa ke wilayah Patung Kuda, Bundaran HI, Semanggi, Patung Pancoran, hingga terakhir ke Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma.

Kemudian, bendera pusaka-teks proklamasi akan mendarat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman yang nantinya berlabuh di Istana Garuda IKN, tempat perayaan HUT ke-79 RI berlangsung.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Terjunkan 783 Personel Amankan Kirab Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi di Monas


Sumber: TVRI