TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Terbangkan Bendera Pusaka-Teks Proklamasi ke IKN, Mayor Kresna: Ini jadi Kebanggaan Tersendiri

Terbangkan Bendera Pusaka-Teks Proklamasi ke IKN, Mayor Kresna: Ini jadi Kebanggaan Tersendiri

10 Agustus 2024 10:38 WIB
Terbangkan Bendera Pusaka-Teks Proklamasi ke IKN, Mayor Kresna: Ini jadi Kebanggaan Tersendiri

TVRINews, Jakarta

Pilot dari Skuadron 17 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), Mayor Penerbang Kresna Hendra Wibawa, mengaku bangga karena menjadi bagian dalam sejarah untuk menerbangkan bendera pusaka Merah Putih dan teks proklamasi dari Lapangan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

"Tentunya menjadi kebanggaan secara pribadi maupun satuan kami TNI AU yang diberi kepercayaan yang bisa kami bilang mulia, untuk menerbangkan Sang Saka Merah Putih, teks proklamasi. Tentunya luar biasa sekali," kata Kresna, Sabtu, 10 Agustus 2024.

Bagi Kresna, menerbangkan bendera Merah Putih dan teks proklamasi menjadi pengalaman yang bersejarah dalam karirnya sebagai seorang pilot.

"Tapi ini kami menerbangkan simbol negara. Ini jadi baru, mungkin pertama kali," ucap Kresna.

Untuk menunaikan misi tersebut, Kresna telah menjalani serangkaian persiapan teknis mulai dari memastikan performa pesawat hingga kesiapan kru.

Sebagai informasi, Kresna mengoperasikan pesawat Boeing 737 milik TNI AU untuk menerbangkan bendera pusaka dan teks proklamasi menuju IKN pukul 10.00 WIB. 

"Yang dioperasikan oleh Skuadron 17 terdapat empat Boeing 737 series, yang kesehariannya dioperasikan untuk penerbangan VVIP dan kami juga operasikan Boeing 737-800 A001 yang sering untuk penerbangan kepresidenan," tutur Kresna.

Baca Juga: Prosesi Kirab Bendera Merah Putih Mulai dari Monas Menuju IKN


Sumber: TVRI