TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kirab Bendera Pusaka Tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan

Kirab Bendera Pusaka Tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan

10 Agustus 2024 12:27 WIB
Kirab Bendera Pusaka Tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan

TVRINews, Balikpapan 

Kirab bendera Pusaka dan teks Proklamasi yang dikirab menggunakan kendaraan (rantis) Maung yang diterbangkan dari Bandara Halim Perdanakusuma telah sampai di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan pada hari Sabtu, 10 Agustus 2024, pada pukul 13.04 WITA.

Menurut pantauan tvrinews.com dilokasi, tampak pesawat boeing TNI Angkatan Udara (AU) dengan nomor A-7305 sudah tiba dilokasi bersama dengan para rombongan Tim Purna Paskibraka 2023.

Tampak tim Purna Paskibraka 2023 pembawa bendera Merah Putih adalah Kachina Ozora dari Provinsi Kalimantan Tengah dan pembawa teks proklamasi adalah Keyla Azzahra Purnama dari Provinsi Sumatera Selatan turun dan langsung membawa bendera Pusaka dan naskah proklamasi ke atas pesawat. 

Tampak terlihat Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono pun menuruni peseat untuk berjabat dengan para Forkopimda Pemkab Kalimantan Timur.

Sebagai informasi, Prosesi kirab bendera Merah Putih dan teks proklamasi tadi sudah dimulai di Monas. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memimpin langsung kegiatan.


Sumber: TVRI