TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Satgas IKN: Aktivitas Alat Berat Dihentikan Jelang HUT ke-79 RI di IKN

Satgas IKN: Aktivitas Alat Berat Dihentikan Jelang HUT ke-79 RI di IKN

10 Agustus 2024 21:08 WIB
Satgas IKN: Aktivitas Alat Berat Dihentikan Jelang HUT ke-79 RI di IKN

TVRINews, Panajem Paser Utara

Satuan Tugas (Satgas) Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN) saat ini telah menghentikan sekua aktivitas alat berat dan kendaraan besar untuk persiapan jelang upacara HUT ke-79 RI di Istana Negara IKN.

Dalam penutupan ini dilakukan sejak jumat kemarin, 9 Agustus 2024 pada pukul 24.00 WITA.

Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis H Sumadilaga mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sudah mulai untuk membersihkan jalan di kawasan IKN yang telah tertutup debu-debu pembangunan.

“Sudah sejak Jumat, 9 Agustus 2024 malam pukul 24.00 WITA, sudah mulai ditutup, dilarang aktivitas (kendaraan berat). Dan saat ini juga sedang dibersihkan, justru itu sedang ‘dicuci’. Di sepanjang jalan sedang dibersihkan, sedang dicuci, disiram,” katanya saat ditemui di IKN, Sabtu, 10 Agustus 2024.

Danis menambahkan bahwa untuk saat ini kendaraan berat yang membawa bahan bangunan untuk sementara dilarang beroperasi di IKN sampai pelaksanaan HUT ke-79 RI selesai.

Ia pun mengungkapkan untuk di beberapa titik area jalan di kawasan IKN sedang dilakukan penyiraman guna untuk membersihkan debu.

Sebagai informasi, khusus di Istana Negara IKN, pengerjaan bagian teras istana dan tribun di sisi lapangan istana juga sedang dilakukan penyelesaian, agar siap digunakan pada upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus.

Untuk latihan pengibaran bendera juga tampak dilakukan oleh tim gabungan di lapangan Istana Negara IKN, dengan menggunakan bendera latihan.


Sumber: TVRI