TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • AHY Konfirmasi SBY Tidak Hadiri Upacara HUT ke-79 RI

AHY Konfirmasi SBY Tidak Hadiri Upacara HUT ke-79 RI

12 Agustus 2024 22:40 WIB
AHY Konfirmasi SBY Tidak Hadiri Upacara HUT ke-79 RI

TVRINews, Kabupaten Penajam Paser Utara

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak datang ke upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada 17 Agustus 2024.

Menurut putra sulung dari Presiden periode 2004-2014 itu, ayahnya akan mengadakan upacaranya sendiri di kampung halamannya, Pacitan, Jawa Barat.

"Beliau (SBY) sudah ada kegiatan yang direncanakan jauh-jauh hari juga, upacaranya di Pacitan di kampung halaman," kata AHY di Istana Garuda, IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin, 12 Agustus 2024.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) turut mengundang Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengikuti upacara di IKN.

Rencananya, Jokowi akan memimpin upacara HUT RI ke-79 di IKN, Kalimantan Timur pada 17 Agustus 2024 mendatang. Namun, bisa dipahami apabila Megawati dan SBY tidak bisa menghadiri upacara di IKN. 

Dijadwalkan, upacara HUT ke-79 RI akan digelar di dua lokasi yakni, IKN dan Istana Merdeka Jakarta. Upacara di IKN akan dimulai pukul 11.00 WITA, sedangkan Istana Jakarta pukul 10.00 WIB.


Sumber: TVRI