TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pemkot Balikpapan Berangkatkan Seluruh Kepala Daerah ke IKN

Pemkot Balikpapan Berangkatkan Seluruh Kepala Daerah ke IKN

13 Agustus 2024 12:26 WIB
Pemkot Balikpapan Berangkatkan Seluruh Kepala Daerah ke IKN

TVRINews, Balikpapan

Sebanyak 34 Gubernur dan 514 Wali Kota dan Bupati se-Indonesia berkumpul di Kota Balikpapan untuk mengikuti rapat kerja dan sidang istimewa HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Seluruh Kepala Daerah ini dikumpulkan di Stadion Batakan Balikpapan dan diberangkatkan bersamaan menggunakan bus menuju IKN.

Khusus Gubernur yang berangkat dari Balikpapan sebanyak 34 orang sementara 4 Gubernur lainnya sudah berada di IKN dimana pada saat ini mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sementara untuk Wali Kota dan Bupati seluruhnya hadir tanpa kecuali.

“Sejauh ini belum ada Gubernur, Walikota dan Bupati yang mengajukan tidak hadir. Semua Kepala Daerah hadir untuk mengikuti Rakor bersama Bapak Presiden di IKN,” kata Asisten Tiga Sekdakot Balikpapan yang juga Koordinator Keberangkatan dan Pemulangan Kepala Daerah, Andi Sri Juliarty, dikutip Selasa, 13 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Andi mengatakan Stadion Batakan dipilih sebagai lokasi berkumpul karena memiliki halaman yang sangat luas dan bisa menampung 70 bus dan ratusan mobil serta ribuan orang.

“Dalam keberangkatan Kepala Daerah dari Balikpapan ke IKN ini tanpa didampingi ajudan dan akan melintas jalan tol Manggar hingga tol Karang Joang Kilometer 13 hingga Jembatan Pulau Balang dan menuju Istana Presiden,” ucap Andi.


Sumber: TVRI