TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • PUPR Melalui Tim Transisi HPK IKN Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis, Libatkan 3 Klinik

PUPR Melalui Tim Transisi HPK IKN Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis, Libatkan 3 Klinik

14 Agustus 2024 15:38 WIB
PUPR Melalui Tim Transisi HPK IKN Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis, Libatkan 3 Klinik

TVRINews, Penajam Paser Utara

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Tim Transisi Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) IKN.  

Kepala Divisi Sosial Budaya Tim Transisi HPK IKN Wahyu Alfen Batu Kada menyampaikan bahwa, demi menjaga kesehatan para tenaga konstruksi di ibu Kota Nusantara (IKN) melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi para pekerja yang menghuni di kawasan konstruksi IKN.

“Ya ini kegiatan kami kegiatan pemeriksaan  kesehatan gratis yang kami laksanakan di hunian pekerja konstruksi ikn,” kata Alfen saat menjelaskan soal kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis di HPK IKN, Kalimantan Timur, Rabu, 14 Agustus 2024.

“Secara khusus kegiatan ini kami buka untuk para pekerja konstruksi yang menghuni di hpk tetapi kami juga membuka ruang bagi umum, bagi pekerja, khususnya bagi pekerja ikn, untuk bisa mengikuti kegiatan ini,” tambahnya.

Lebih lanjut Alfen menyampaikan soal kegiatan tersebut di bagi menjadi dua sesi yaitu, pada sesi pagi dan sesi siang.

“Kegiatan ini dimulai hari ini, tetapi kami bagi dua sesi ada sesi pertama dari pukul 8 pagi sampai jam 12 siang, kemudian sesi dua kami buka lagi pukul jam 2 siang sampai jam 6 sore,” ucapnya

Alfen mengungkapkan bahwa menggandeng atau bekerja sama juga dengan beberapa pihak dari mitra yang ada di hpk dari klinik klinik.

“Ada 3 klinik yang kami libatkan dalam kegiatan kami untuk sebagai tenaga medis nya, baik dari dokter maupun perawat yang telah di siapkan untuk memeriksa para pekerja ataupun pasien yang datang ke kegiatan kami,” ungkapnya.

Maka dari itu tujuan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis, serta melakukan kegiatan lain yang menarik.

“Tujuannya memberikan pelayanan dasar untuk pemeriksaan kesehatan, tetapi kami kemas dengan kegiatan yang menarik untuk memberikan pelayanan secara gratis, jadi pekerja bisa memeriksa kesehatannya secara gratis di kegiatan kami saat ini,” tuturnya.


Sumber: TVRI