TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Persiapan Khidmat untuk HUT RI di IKN, Renungan Suci Akan Digelar di Taman Kusuma Bangsa

Persiapan Khidmat untuk HUT RI di IKN, Renungan Suci Akan Digelar di Taman Kusuma Bangsa

16 Agustus 2024 16:21 WIB
Persiapan Khidmat untuk HUT RI di IKN, Renungan Suci Akan Digelar di Taman Kusuma Bangsa

TVRINews, IKN

Jelang peringatan HUT Republik Indonesia ke-79, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkapkan bahwa Presiden, Panglima TNI, Kapolri, serta menteri terkait direncanakan mengikuti kegiatan renungan suci di Taman Kusuma Bangsa. Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian persiapan menjelang upacara bendera pada 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Heru Budi Hartono menjelaskan bahwa panitia HUT RI melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh adat, TNI/Polri, untuk memanjatkan doa. Tujuan dari doa bersama ini adalah agar upacara yang berlangsung di IKN dapat berjalan khidmat, serta memohon kesehatan dan kelancaran kepada Allah SWT.

Pelaksanaan doa bersama ini tidak hanya terpusat di Istana Garuda. Heru mengungkapkan bahwa doa akan dilakukan di beberapa lokasi di IKN, termasuk hunian pekerja konstruksi, hunian ASN, dan beberapa tempat lainnya.

“Nanti malam, Presiden, Panglima TNI serta Kapolri dan menteri terkait akan melakukan kegiatan renungan suci di Taman Kusuma Bangsa,” ujar Heru Budi Hartono, Jumat, 16 Agustus 2024.

Sebelumnya, Heru juga menggelar doa bersama lintas agama di Istana Garuda, IKN, menjelang perayaan 17 Agustus. “Barusan kita shalat Jumat dan kita lanjut doa bersama. Sebagaimana kita ketahui esok hari kita akan merayakan detik-detik proklamasi pagi, dan sore hari akan ada penurunan bendera,” tambahnya.

Dengan serangkaian persiapan yang melibatkan berbagai pihak dan kegiatan doa bersama, diharapkan perayaan HUT RI di IKN dapat berlangsung dengan penuh khidmat dan lancar.


Sumber: TVRI