TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • BSSN Siagakan Satgas Untuk Cegah Serangan Siber dalam Keamanan Internet HUT Ke-79 RI

BSSN Siagakan Satgas Untuk Cegah Serangan Siber dalam Keamanan Internet HUT Ke-79 RI

17 Agustus 2024 08:31 WIB
BSSN Siagakan Satgas Untuk Cegah Serangan Siber dalam Keamanan Internet HUT Ke-79 RI

TVRINews, Penajam Paser Utara

Badan Siber dan Sandi Negara melakukan upaya antisipasi serangan siber dalam pengamanan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Direktur Operasi BSSN, Arisyanto menyatakan bahwa pihaknya telah membentuk Satuan tugas (Satgas) internal yang terdiri dari 4 tim yakni Satgas Operasi Siber, Satgas Pengendalian Informasi, Satgas Operasi Sandi dan Satgas Komunikasi Publik.  

“Bahwa perhelatan HUT RI ke-79 ini tentunya menggunakan sarana elektronik ataupun yang berhubungan dengan internet, tentunya banyak sekali ancaman-ancaman yang mungkin akan dilalui,” kata Direktur Operasi BSSN, Arisyanto yang diterima tvrinews, Sabtu, 17 Agustus 2024. 

Adapun, hal tersebut guna menjaga keamanan selama pelaksanaan HUT ke-79 RI di IKN. Dalam hal ini, BSSN juga terus memberikan informasi kepada publik terkait prediksi ancaman siber yang mungkin terjadi di Nusantara 

Lebih lanjut, Aris berharap agar perayaan HUT ke-79 RI dapat terjaga keamanan siber-nya melalui langkah antisipatif. Selain itu, pihaknya juga memastikan Indonesia dapat menggelar ajang nasional dan internasional dengan aman dan sukses. 

“Harapan kami nanti dipelaksanaan HUT ini tidak terjadi kendala ancaman-ancaman yang terjadi di ruang siber,” ujar Aris.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Infrastruktur di IKN Bersama Pimpinan Lembaga Negara


Sumber: TVRI