TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kunjungi TVRI Nusantara di IKN, Direktur Utama LPP TVRI Pastikan Siaran Bisa Diterima Seluruh Wilayah NKRI

Kunjungi TVRI Nusantara di IKN, Direktur Utama LPP TVRI Pastikan Siaran Bisa Diterima Seluruh Wilayah NKRI

17 Agustus 2024 08:40 WIB
Kunjungi TVRI Nusantara di IKN, Direktur Utama LPP TVRI Pastikan Siaran Bisa Diterima Seluruh Wilayah NKRI

TVRINews, Penajam Paser Utara

Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI, Iman Brotoseno mengunjungi studio TVRI Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Kehadiran TVRI di IKN ini memiliki peran penting, khususnya dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.

Meski setiap hari aktivitas di studio IKN berlangsung secara intensif. Dalam kunjungannya, Iman memastikan bahwa seluruh siaran dapat diterima dengan baik oleh seluruh wilayah NKRI. 

“Penugasan spesial kami adalah memastikan bahwa siaran TVRI dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, terutama dalam momen-momen penting seperti perayaan HUT RI ini,” kata Iman di IKN, Kalimantan Timur, dalam keterangan yang diterima tvrinews pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Momentum perayaan HUT ke-79 RI ini menjadi sangat penting, di mana masyarakat dapat menyaksikan secara langsung perayaan di IKN, termasuk upacara di istana baru. 

“Ini adalah kesempatan untuk menghapus stigma negatif atau isu-isu terkait ketidaksiapan ibu kota negara yang baru. Dengan siaran langsung ini, masyarakat bisa melihat bahwa IKN siap dan mampu menjadi pusat pemerintahan baru,” ucapnya.

Sebagai informasi, upacara HUT ke-79 RI pertama kali akan dilaksanakan di IKN dan akan dihadiri oleh 1.300 peserta, dengan tamu undangan termasuk mantan Presiden RI, presiden terpilih 2024-2029, pimpinan lembaga tinggi negara, menteri kabinet, tokoh masyarakat, serta pekerja di IKN.

Baca Juga: BSSN Siagakan Satgas Untuk Cegah Serangan Siber dalam Keamanan Internet HUT Ke-79 RI


Sumber: TVRI