TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Tim Paskibraka Nusantara Baru Siap Kibarkan Sang Merah Putih di IKN 

Tim Paskibraka Nusantara Baru Siap Kibarkan Sang Merah Putih di IKN 

17 Agustus 2024 09:22 WIB
Tim Paskibraka Nusantara Baru Siap Kibarkan Sang Merah Putih di IKN 

TVRINews, Penajam Paser Utara 

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nusantara Baru siap melaksanakan pengibaran bendera merah putih dalam Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024 hari ini. 

Kepala Staff Kodam atau Perwira upacara, Brigjen TNI Bayu Permana menyampaikan bahwa pihaknya telah menetapkan kelompok paskibraka dan komandan paskibraka dalam penaikan dan penurunan bendera. 

“Pagi ini jam 07.00, kita sudah melaksanakan upacara dalam rangka penetapan kelompok paskibraka dan komandan paskibraka dalam penaikan dan penurunan bendera,” kata Bayu Permana yang diterima tvrinews pada Sabtu 17 Agustus 2024. 

“Kita sudah menetapkan tim sementara baru, jadi tim penaikan bendera dan tim indonesia maju menjadi tim penurunan bendera pada sore hari jam 17.00 WITA,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bayu menyampaikan bahwa tim paskibraka tersebut telah melakukan beberapa kali gladi kotor, gladi bersih hingga gladi perbaikan untuk mempersiapkan pelaksanaan upacara HUT ke-79 RI hari ini. 

“Kita berharap bahwa pasukan protokol upacara kemudian pasukan paskibraka hari ini dalam kondisi prima dan untuk siap melakukan tugas dalam pelaksanaan amanah yang diberikan negara dalam melaksanakan detik-detik  proklamasi maupun dalam penurunan bendera merah putih,” ujar Bayu. 

Sebagaimana diketahui, upacara HUT ke-79 RI  digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024 hari ini. Adapun, ini merupakan sejarah pertama pada pelaksanaan upacara di Nusantara. 

Sebanyak 1.300 peserta akan mengikuti upacara termasuk para tamu undangan yakni mantan Presiden RI, Presiden terpilih 2024-2029, pemimpin Lembaga tinggi negara, Menteri Kabinet, Tokoh Masyarakat hinngga para Pekerja IKN.

Baca Juga: Kunjungi TVRI Nusantara di IKN, Direktur Utama LPP TVRI Pastikan Siaran Bisa Diterima Seluruh Wilayah NKRI


Sumber: TVRI