TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jokowi dan Surya Paloh Berbagi Momen Santai di IKN Berjalan Hingga Berkendara dengan Mobil Boogie

Jokowi dan Surya Paloh Berbagi Momen Santai di IKN Berjalan Hingga Berkendara dengan Mobil Boogie

17 Agustus 2024 16:32 WIB
Jokowi dan Surya Paloh Berbagi Momen Santai di IKN Berjalan Hingga Berkendara dengan Mobil Boogie

TVRINews, IKN

Dalam suasana perayaan kemerdekaan RI ke-79 masih hangat, Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mencuri perhatian warga sekitar saat mereka berkendara menggunakan mobil boogie dari Istana Garuda menuju Plaza Ceremony di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Sabtu siang, 17 Agustus 2024.

Perjalanan singkat ini berlangsung setelah rangkaian Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan dan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih dalam rangka HUT ke-79 Republik Indonesia di halaman Istana Negara IKN.

Dalam perjalanan tersebut, Presiden Jokowi yang mengenakan kaus lengan panjang berwarna putih dan celana hitam, duduk berdampingan dengan Surya Paloh yang berpakaian serba hitam di kursi tengah belakang pengemudi. Kedua tokoh ini melintasi Jalan Utama Kompleks Kantor Kementerian Koordinator IKN, disambut dengan meriah oleh masyarakat setempat.

"Pak Jokowi, foto, Pak! Mampir, Pak!" seru salah seorang warga yang antusias saat melihat Presiden dan Surya Paloh melintas di hadapannya.

Tidak tinggal diam, Presiden Jokowi dan Surya Paloh membalas dengan melambaikan tangan dan menyapa warga. Momen ini berlangsung dengan pengawalan ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang berlari di samping mobil boogie.

Sebelumnya, Surya Paloh dan Presiden Jokowi terlihat menuju Istana Garuda IKN usai menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan. 

"Mereka berada di dalam Istana Garuda selama lebih kurang satu jam bersama sejumlah pejabat menteri Kabinet Indonesia Maju," dikutip dari Antaranews, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Kemudian kepala negara dan Surya Paloh melanjutkan kegiatan dengan peninjauan ke Plaza Ceremony.

Baca Juga: Kemendikbudristek Ajak Generasi Muda Gotong Royong Lanjutkan Kemajuan Pendidikan dan Kebudayaan


Sumber: TVRI