TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT ke-79 RI Telah Selesai, Presiden Jokowi: Seluruh Rangkaian Acara Berjalan dengan Lancar

Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT ke-79 RI Telah Selesai, Presiden Jokowi: Seluruh Rangkaian Acara Berjalan dengan Lancar

17 Agustus 2024 17:51 WIB
Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT ke-79 RI Telah Selesai, Presiden Jokowi: Seluruh Rangkaian Acara Berjalan dengan Lancar

TVRINews, Penajam Paser Utara

Upacara Detik-Detik Proklamasi dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia telah selesai dilaksanakan pada Sabtu 17 Agustus 2024 di Istana Negara IKN, Kalimantan Timur maupun di Istana Merdeka, Jakarta. Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya atas kelancaran seluruh rangkaian acara yang berlangsung dengan penuh hikmat.

"Semuanya berjalan dengan lancar, semua berjalan dengan baik. Cuaca juga sangat mendukung; saat kita istirahat, hujan turun sehingga suasana menjadi sejuk, tidak panas, dan upacara pun menjadi lebih hikmat," kata Presiden Jokowi di IKN, Kalimantan Timur, Sabtu 17 Agustus 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga mengucapkan selamat ulang tahun kemerdekaan kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Pada kesempatan yang baik ini sekali lagi saya ucapkan dirgahayu hari ulang tahun kemerdekaan yang ke-79 untuk seluruh rakyat sebangsa dan setanah air," ujarnya.

Kemudian, Presiden Jokowi menjelaskan terkait ketidakhadiran beberapa mantan presiden. Hal itu disebabkan oleh kegiatan penting yang mereka hadiri di tempat lain.

"Saya kira kita harus menghargai beliau-beliau juga merayakan hari ulang tahun kemerdekaan di Jakarta di Pacitan merayakan di manapun," ucapnya.


Sumber: TVRI