TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Soroti Pentingnya Pemerataan Pembangunan di Indonesia, Jokowi Serahkan Desain Masa Depan ke Presiden Terpilih

Soroti Pentingnya Pemerataan Pembangunan di Indonesia, Jokowi Serahkan Desain Masa Depan ke Presiden Terpilih

17 Agustus 2024 18:52 WIB
Soroti Pentingnya Pemerataan Pembangunan di Indonesia, Jokowi Serahkan Desain Masa Depan ke Presiden Terpilih

TVRINews, Penajam Paser Utara

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa desain pembangunan untuk lima hingga sepuluh tahun mendatang akan berada di tangan presiden terpilih, Prabowo Subianto. Pernyataan tersebut menanggapi terkait rencana pembangunan di masa mendatang,

"Untuk desain ke depan, 5 tahun yang akan datang, 10 tahun yang akan datang, silakan tanya ke Pak Prabowo Subianto," kata Presiden Jokowi di IKN, Kalimantan Timur, Sabtu 17 Agustus 2024.

Meski demikian, Presiden Jokowi menekankan pentingnya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Nusantara. Ia menyampaikan bahwa Indonesia yang merupakan negara besar memerlukan distribusi pembangunan yang adil di semua wilayah, baik timur, tengah, maupun barat.

“Bukan Jawa sentris, tapi Indonesia sentris. Kita membangun dari pinggiran, dari wilayah terluar, bukan hanya fokus di pusat,” ucapnya.

Pemerataan pembangunan yang ditekankan Jokowi diharapkan dapat terus berlanjut dan ditingkatkan oleh kepemimpinan yang baru, memastikan seluruh rakyat Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, dapat merasakan hasil pembangunan yang merata dan berkelanjutan.

Sebagai informasi, Upacara Detik-Detik Proklamasi dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia telah selesai dilaksanakan pada Sabtu 17 Agustus 2024 di Istana Negara IKN, Kalimantan Timur maupun di Istana Merdeka, Jakarta. Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya atas kelancaran seluruh rangkaian acara yang berlangsung dengan penuh hikmat.


Sumber: TVRI