ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Sepak bola putri Jabar optimistis raih emas PON 2024

Sepak bola putri Jabar optimistis raih emas PON 2024

5 September 2024 15:25 WIB
Sepak bola putri Jabar optimistis raih emas PON 2024
Laga antara tim sepakbola putri Jawa Barat (biru) melawan Sumatera Utara yang berakhir dengan skor 3-1 untuk Jawa Barat (ANTARA/Juraidi)
Medan (ANTARA) - Tim sepak bola putri Jawa Barat optimistis mampu membawa pulang medali emas di PON XXI/2024 menyusul hasil positif pada laga perdana mengalahkan Sumatera Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mini Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis.

Gol Jabar tercipta melalui Rosdillah Siti Nurrohmah pada menit (23) dan Neg Resti pada menit (79) melalui kotak penalti dan satu gol lainnya hadir dari gol bunuh diri pemain Sumut, Yersi Gusfina pada menit (52).

Sementara gol semata wayang Sumut tercipta melalui kotak penalti pada menit (79) yang dieksekusi Nurhayati.

Pelatih tim sepak bola putri Jawa Barat, Fauzi Bramantio menyampaikan pihaknya sejak awal memasang target emas di PON kali ini. Untuk itu persiapan secara matang jauh-jauh hari sudah dilakukan.

"Kami mengharap emas di PON kali ini. Karena kami memiliki beberapa pemain timnas yang tentunya memberikan nilai lebih dalam strategi dan permainan kami. Poin tiga angka dari tuan rumah ini tentunya membuka peluang kami untuk mewujudkan tekad emas," katanya.

Baca juga: Sepak bola putri Sumut takluk dari Jabar 1-3

Meski pada laga perdana ini meraup poin tiga angka, ia tetap mengingatkan anak-anak asuhnya tetap performa dan konsistensi, apalagi perjalanan masih panjang untuk mencapai final dan meraih emas.

Fauzi juga mengungkapkan bahwa salah satu keunggulan timnya adalah keberadaan sejumlah pemain nasional.

Dengan kehadiran para pemain nasional, Fauzi optimistis timnya memiliki peluang besar untuk bersaing dengan tim-tim kuat lainnya.

Menurutnya, kombinasi pemain berpengalaman dan strategi yang matang akan menjadi kunci kesuksesan dalam meraih medali emas.

"Semoga apa yang kami targetkan dapat terwujud. Jalan tentunya masih panjang dan masih tetap ada beberapa hal yang diperbaiki agar tim lebih padu. Laga selanjutnya adalah melawan Bangka Belitung yang merupakan peraih perunggu di PON lalu," katanya.

Baca juga: Pelatih: Sepak bola putri Papua sudah buat sejarah

Pewarta: Juraidi
Editor: Teguh Handoko
Sumber: ANTARA