TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • 11 Atlet Taekwondo Bengkulu Siap Berlaga di Kualifikasi Pra PON di Jakarta

11 Atlet Taekwondo Bengkulu Siap Berlaga di Kualifikasi Pra PON di Jakarta

22 Oktober 2023 14:48 WIB
11 Atlet Taekwondo Bengkulu Siap Berlaga di  Kualifikasi Pra PON di Jakarta

TVRINews, Bengkulu

Atlet Taekwondo Bengkulu bakal mengikuti Technical Hand Book (THB) untuk mengikuti Babak Kualifikasi PON XXI tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-30 Oktober 2023 mendatang di Gedung POPKI Cibubur Jakarta Timur. 

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan tiket lolos PON ke XXI di aceh dan sumut pada tahun 2024 mendatang. 

Ketua Harian PBTI Provinsi Bengkulu Fredi mengatakan, saat ini persiapan atlet secara mandiri terus dilakukan jelang tampil di babak kualifikasi atau Pra-Pekan Olahraga Nasional yang akan berlangsung di cibubur akhir Oktober mendatang. 

Fredi juga menuturkan, pihaknya tetap mempersiapkan atlet menuju Pra-PON meskipun dalam situasi yang serba terbatas.

“Sampai saat ini sejak Januari 2023 kita sudah melakukan TC luar, kemudian bulan April kita mulai masuk TC dalam. Sempat istirahat di bulan puasa, tapi setelah puasa kita lanjut TC dalam secara mandiri dan terus menyesuaikan kondisi dengan keterbatasan yang ada,” kata Fredi, Bengkulu, Minggu, 22 Oktober 2023.

Meski dengan kondisi yang serba terbatas, Fredi akan berusaha sebaik mungkin untuk menyiapkan tim taekwondo bengkulu meraih sukses di kualifikasi Pra PON sehingga bisa mendapatkan tiket pon ke XXI.

Pada babak kualifikasi pra pon di cibubur nantinya PBTI provinsi bengkulu menurunkan 11 orang atlet taekwondo yang lolos kejurda teridiri dari 5 orang atlet tarung putra, 3 orang atlet tarung putri dan 3 orang atlet jurus putri. 

“Target kita tentunya ke 11 atlet taekwondo bengkulu seluruhnya bisa lolos babak kualifikasi pra pon dan  persiapan demi persiapan terus kita genjot meski dengan segala keterbatasan.

Rencananya ke 11 atlet taekwondo bengkulu akan berangkat menuju babak kualifikasi Pra PON di Cibubur, Jakarta Timur pada hari Selasa, 24 Oktober 2023 mendatang. 

Fredi memohon dukungan serta doa seluruh masyarakat bengkulu agar para atlet taekwondo bengkulu nantinya bisa memenangkan seluruh kategori pertandingan sehingga bisa membawa nama harus provinsi bengkulu dikancah pon ke XXI.


Sumber: TVRI