TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Persiapan PON 2024, 25 Pecatur se-Provinsi Bengkulu Ikut Kejurprov SMB Cup

Persiapan PON 2024, 25 Pecatur se-Provinsi Bengkulu Ikut Kejurprov SMB Cup

24 Februari 2023 17:01 WIB
Persiapan PON 2024, 25 Pecatur se-Provinsi Bengkulu Ikut Kejurprov SMB Cup

TVRINews, Bengkulu

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur SMB CUP Provinsi Bengkulu yang digelar selama dua hari, mulai tanggal 20 hingga 22 Februari 2023 tersebut diikuti sebanyak 45 pecatur se-Provinsi Bengkulu.

Ketum Pengprov PERCASI Provinsi Bengkulu Susi Marleny Bachsin mengatakan kejurprov ini juga persiapan para atlet catur bengkulu menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI se-Sumatera tahun 2023. Susi berharap dengan cara ini bisa menjaring pecatur yang benar-benar siap untuk diturunkan di ajang babak prakualifikasi PON. 

“Kami berupaya semaksimal mungkin agar atlet catur Bengkulu nantinya mampu meraih tiket cabor catur pada PON Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang dan meski kondisinya serba terbatas namun para atlet terlihat sangat siap untuk meraih impian tersebut," ujar Susi.

Susi menambahkan, turnament catur kali ini merupakan salah satu kejuaraan terbesar yang digelar Pengprov PERCASI Bengkulu pada tahun 2023.

“Semoga olahraga catur semakin digemari masyarakat Bengkulu dan melahirkan atlet yang berprestasi kedepannya,” tutup Susi.


Sumber: TVRI