TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • PON 2024 Aceh - Sumut, Menpora : PON Pertama di 2 Provinsi, Maksimalkan Koordinasi

PON 2024 Aceh - Sumut, Menpora : PON Pertama di 2 Provinsi, Maksimalkan Koordinasi

12 September 2022 18:29 WIB
PON 2024 Aceh - Sumut, Menpora : PON Pertama di 2 Provinsi, Maksimalkan Koordinasi

Penulis: Christhoper Natanael Raja

TVRINews, Jakarta
Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara. Ini merupakan pengalaman pertama multievent olahraga Indonesia diselenggarakan di dua provinsi.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pun menekankan agar pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 bisa memaksimalkan potensi yang ada. 

"Kesiapan tuan rumah menjadi penting. Khusus untuk Aceh dan Sumut, saya mengimbau untuk memaksimalkan sarana prasarana yang ada. Yang ada maksimalkan, yang kurang baru kemudian buat baru," kata Amali.

Pelaksanaan multievent olahraga nasional di dua provinsi menjadi pengalaman pertama dan tentu tidak mudah. Ia meyakini Ketum KONI Pusat dan jajarannya mampu melaksanakan dengan baik dengan koordinasi dari kedua pimpinan daerah Gubernur Aceh-Gubernur Sumut.

"Ini tidak mudah dan pengalaman pertama kita. Tapi, saya meyakini Ketum KONI Pusat dan jajarannya mampu melakukan dengan baik, semoga berjalan lancar dan sukses," ujar Amali.

Amali juga mengingatkan agar usai pelaksanaan PON, venue dan tempat penginapan dapat terus dan dapat dimanfaatkan untuk masyarakat. 

"Karena itu, kepada dua daerah ini saya imbau untuk menempatkan venue dan tempat penginapan di tempatkan yang memungkinkan/strategis, setelah ini bisa dimanfaatkan, lokasi tidak terlalu jauh dan ada masyarakat yang bisa memanfaatkan itu," tutur Amali.

Imbauan Amali ini juga berlaku untuk calon-calon tuan rumah pelaksanaan PON berikutnya, seperti Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).


Sumber: TVRI