ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Basket- Tim DKI Jakarta tambah kemenangan dari Papua 87-30

Basket- Tim DKI Jakarta tambah kemenangan dari Papua 87-30

5 September 2024 18:37 WIB
Basket- Tim DKI Jakarta tambah kemenangan dari Papua 87-30
Tim DKI Jakarta berhadapan dengan Papua pada pertandingan 5x5 putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh (ANTARA/M Ifdhal)
Banda Aceh (ANTARA) - Tim DKI Jakarta membenamkan harapan Tim Papua pada laga penyisihan pool Y Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut setelah berhasil mencetak 87-30 poin di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis.

Tim yang telah menang satu kali dari dua permainan pada hari sebelumnya terlihat bermain dengan sangat hati-hati dan mencoba untuk tidak memberikan kesempatan kepada anak-anak Papua laga tersebut.

Jesslyn Angelique dan kawan-kawan terus melakukan serangan dan melancarkan tembakan ke ring Papua sehingga pada laga akhir kuarter pertama anak-anak dari Jaya Pura harus menerima kekalahan telak 29-6 poin.

Ziella Fransiska dan kawan-kawan mulai mengarahkan tembakan ke ring DKI Jakarta dengan berusaha menerobos pertahanan DKI Jakarta yang di dalamnya juga ada Maxine Maria dan mereka berhasil menambah poin dengan kedudukan hingga akhir kuarter kedua 52-12 poin.

Di laga ketiga anak asuh Parna Abrizal yang unggul dari DI Yogyakarta tersebut mempersempit ruang gerak Ziella Fransiska dan kawan-kawan sehingga pada lagi akhir kuarter ketiga Papua harus puas dengan skor 67-18 poin.

Pada laga keempat tersebut anak-anak dari DKI Jakarta terus menyerang dan melakukan tembakan serta kesempatan dari Tim Papua, sehingga pada akhirnya Tim Papua harus menerima kekalahan dengan skor yang tertinggal jauh 87-30 poin.

Dalam pertandingan tersebut Keisha Hasna menjadi salah satu penentu dalam kemenangan dengan Papua tersebut di mana pemain dengan namor 14 tersebut menyumbang 12 poin hingga laga pertandingan usai.

Tim DKI Jakarta yang telah menang menang dua kali dan kalah satu kali dari total 3 permainan akan mengakhiri debutnya dengan Sulawesi Selatan. Kemudian Papua yang telah bermain tiga kali dan kalah tiga kali tersebut akan menuntaskan laga akhirnya pada Pool Y dengan Jawa Timur.

Baca juga: Tim basket putra DKI Jakarta taklukkan Jateng 82-69

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Hernawan Wahyudono
Sumber: ANTARA