ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Pelatih: Tim sofbol putri Papua kehilangan fokus saat bertanding

Pelatih: Tim sofbol putri Papua kehilangan fokus saat bertanding

6 September 2024 00:44 WIB
Pelatih: Tim sofbol putri Papua kehilangan fokus saat bertanding
Tim sofbol putri Papua menyalami tim sofbol putri Sulawesi Tenggara usai melakoni pertandingan lanjutan di ajang PON Aceh-Sumut 2024, dipusatkan di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (5/9/2024) sore. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)
Meulaboh (ANTARA) - Pelatih tim sofbol putri Papua Daniel Sasela mengatakan kekalahan timnya dari Sulawesi Tenggara pada pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat pada Kamis, akibat anak asuhnya kehilangan fokus saat bertanding.

“Kasus (masalahnya) masih sama, anak-anak hilang fokus,” kata Daniel kepada ANTARA di Meulaboh, Kamis.

Sebelumnya, tim putri Papua sebetulnya mampu menguasai jalannya pertandingan saat melawan Sulawesi Tenggara, dan mampu menciptakan pola permainan terbaik.

Pola yang dilakukan dengan skala menyerang dan pukulan yang dilayangkan tepat pada bola, namun kemudian bola berhasil ditangkap dengan mudah oleh tim Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Sofbol putri Sultra kalahkan Papua 7-5

Daniel Sasela mengakui kekalahan mereka pada Kamis sore, harus membuat timnya banyak belajar guna bangkit pada pertandingan selanjutnya pada Jumat (6/9).

Pada Jumat nanti, mereka akan kembali menghadapi tim kuat Jawa Barat yang sampai saat ini masih perkasa di lapangan pada ajang PON Aceh-Sumut 2024.

Sebelumnya pada pertandingan Rabu (4/9) sore, Papua harus mengakui keunggulan Jawa Barat setelah mereka dipaksa kalah dengan skor 7-5.

“Mudah-mudahan anak-anak bangkit di pertandingan selanjutnya, kami akan perbaiki kekalahan ini untuk tampil lebih baik,” kata Daniel.

Baca juga: Sofbol putri Jawa Barat taklukkan Papua 7-5

Baca juga: Sofbol putri Sumut terhenti setelah dicukur Sultra 9-0 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Irwan Suhirwandi
Sumber: ANTARA