ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Tim sepak bola putri DKI makin optimistis hadapi Sulsel 

Tim sepak bola putri DKI makin optimistis hadapi Sulsel 

6 September 2024 17:57 WIB
Tim sepak bola putri DKI makin optimistis hadapi Sulsel 
Pemain sepak bola putri DKI Jakarta Sheva Imut. (ANTARA/Juraidi)
Medan (ANTARA) - Tim sepak bola putri DKI Jakarta makin optimistis memandang laga kedua Grup B menghadapi Sulawesi Selatan (Sulsel) di ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

"Anak anak siap untuk memetik kemenangan kedua besok," kata Pelatih sepakbola putri DKI Jakarta Aji Riduan Mas Alex di Medan, Jumat.

Laga kedua tim yang akan digelar di Stadion Mini Dispora, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (7/9) sore besok menjadi ujian terakhir bagi DKI Jakarta untuk menentukan langkahnya melaju ke babak semifinal.

Setelah pada laga sebelumnya DKI Jakarta berhasil mengalahkan tim juara bertahan Papua dengan skor 2-1.

Baca juga: Sepak Bola - Tim putri DKI Jakarta kalahkan Papua 2-1

Tentu saja hasil itu membuat semangat bertanding anak asuh Aji Riduan Mas Alex ini semakin bertambah.

Tak bermaksud meremehkan calon lawannya Sulsel, namun bagi Aji kemenangan atas Papua memberikan motivasi lebih kepada para pemainnya.

"Kemenangan atas tim juara bertahan Papua tentunya menjadi modal berharga bagi kita untuk bermain lebih baik lagi dan memenangkan laga selanjutnya menghadapi Sulsel," katanya.

Baca juga: Sepak Bola - Tim Putri Papua Pegunungan benamkan Kaltim 3-1

DKI Jakarta yang dihuni sederet pemain Timnas Indonesia di antaranya Sabreena Ashleigh Dressler, Shalika Aurelia, Vinny Silfianus dan juga Sheva Imut tentu saja membuat DKI Jakarta menjadi salah satu tim favorit juara selain Papua dan Jabar sebagai finalis PON edisi sebelumnya.

Alhasil, keyakinan yang besar turut disampaikan pencetak dua gol DKI saat menaklukan Papua, Sheva Imut.

"Kita baru saja mengalahkan tim kuat Papua. Beberapa pertandingan menghadapi mereka kita tidak pernah menang sebelumnya. Ini menjadi modal penting buat kami untuk memenangkan pertandingan selanjutnya," katanya penuh keyakinan.

Bagi Sulawesi Selatan menghadapi DKI Jakarta menjadi laga pertama mereka di Grup B dan selanjutnya akan menghadapi Papua.

Baca juga: Sepak bola putri Jabar optimistis raih emas PON 2024
 

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
Sumber: ANTARA