ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Stadion Madya Atletik siap jadi panggung bagi 300 atlet PON Aceh-Sumut

Stadion Madya Atletik siap jadi panggung bagi 300 atlet PON Aceh-Sumut

6 September 2024 19:32 WIB
Stadion Madya Atletik siap jadi panggung bagi 300 atlet PON Aceh-Sumut
Stadion Madya Atletik di Desa Sena, Deli Serdang, Sumatera Utara, siapa menjadi panggung bagi 300 atlet tanah air yang berkompetisi selama 12-19 September pada PON Aceh-Sumut 2024. (ANTARA/HO-Akun instagram @pbpasiofficial)
Medan, Sumatera Utara (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) melaporkan kondisi Stadion Madya Atletik di Deli Serdang, Sumatera Utara, sudah siap menjadi panggung bagi para atlet yang bersaing pada PON Aceh-Sumut 2024.

"Stadion Madya Atletik di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, siap menjadi panggung bagi 300 atlet terbaik Indonesia," demikian keterangan tertulis PB PASI melalui akun instagram @pbpasiofficial yang dipantau dari Medan, Jumat.

Dijelaskan, ratusan atlet akan bersaing menjadi yang terbaik dalam kompetisi atletik PON yang tersaji selama 12-19 September 2024.

Mereka akan berkompetisi pada 47 nomor lomba membawa kebanggaan bagi daerah masing-masing dalam ajang olahraga paling bergengsi di tanah air.

Baca juga: PB PASI tingkatkan limit kualifikasi untuk PON 2024 di Aceh dan Sumut

PB PASI mengajak semua elemen masyarakat memeriahkan PON dengan memberikan dukungan penuh kepada para atlet favorit masing-masing.

"Jadilah bagian dari semangat sportivitas dan persatuan," demikian PB PASI.

Ajang PON Aceh-Sumut 2024 berlangsung di dua provinsi yaitu Aceh dan Sumatera Utara selama 9-20 September dengan mengusung tema "Bersatu Kita Juara!".

Pesta olahraga nasional kali ini untuk pertama kalinya digelar di dua provinsi dan menjadi edisi terbesar dalam sejarah PON karena melibatkan hampir 13 ribu atlet dan 6 ribu lebih ofisial.

Acara pembukaan PON bakal tersaji di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Daerah Istimewa Aceh, pada Senin (9/9) pukul 19.00 WIB, sedangkan penutupan akan berlangsung di Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: Pelari Agus Prayogo tak bisa tampil di PON 2024 karena pembatasan umur
Baca juga: NTT bidik tiga emas dari atletik PON 2024

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Junaydi Suswanto
Sumber: ANTARA