ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Bola basket – Tim basket putri Bali telan kekalahan dari Jabar

Bola basket – Tim basket putri Bali telan kekalahan dari Jabar

6 September 2024 19:47 WIB
Bola basket – Tim basket putri Bali telan kekalahan dari Jabar
Pertandingan Tim Provinsi Bali dengan Tim basket putri Jawa Barat (ANTARA/M Ifdhal)
Banda Aceh (ANTARA) - Tim basket putri Bali harus menelan kekalahan dari tim Jawa Barat dengan skor 55-84 pada laga terakhir Pool X babak penyisihan basket 5x5 putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat.

Tim basket 5x5 putri Bali ini telah mengalami kekalahan sejak kuarter pertama dengan skor 16-25 poin, sehingga anak-anak dari pulau dewata itu harus meningkatkan ritme permainan mereka.

Handila Claudia dan kawan-kawan yang telah menang dua dari tiga laga di Pool X tersebut berupaya membangkitkan semangat untuk mengumpulkan lebih banyak poin, namun kesempatan mereka itu dikandaskan tim putri Jabar dengan skor akhir kuarter kedua 25-56.

Terpaut jauh dari tim besutan Arief Gunarto, Handila mencoba bangkit dari ketertinggalan pada kuarter ketiga. Namun lagi-lagi kesempatan membalik keadaan itu terbuang percuma dan mereka harus rela dengan skor kuarter ketiga 44-69.

Pada laga akhir, tim putri Jabar yang dimotori Nurlaela itu terus menggencarkan serangan kepada anak-anak Bali sehingga mereka berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 55-84.

Putri Jabar menjadi tim yang tidak pernah kalah dalam tiga laga yang dimainkan dalam Pool X tersebut. Pada laga akhir mereka akan berhadapan dengan Jawa Tengah yang juga merupakan tim yang belum terkalahkan dalam tiga pertandingan guna memperebutkan posisi teratas grup.

Sementara tim putri Bali telah bermain empat kali dengan hasil dua kali kalah dan dua kali menang.

Baca juga: Tim basket putri Bali telan kekalahan menyakitkan dari Jateng
Baca juga: Bola Basket-Jabar benam harapan tuan rumah PON XXI Aceh-Sumut
Baca juga: Bola basket – Tim putri DKI raih tiket semifinal usai bungkam Sulsel


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Junaydi Suswanto
Sumber: ANTARA