ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Muaythai Aceh raih poin tertinggi pada kelas aerobik putra

Muaythai Aceh raih poin tertinggi pada kelas aerobik putra

6 September 2024 21:28 WIB
Muaythai Aceh raih poin tertinggi pada kelas aerobik putra
Tim muaythai aerobic putri Aceh Elva Wanda (kiri), Ade Masyita (tengah), dan Ersa Nabila Husniyah (kanan) beraksi pada babak final muaythai nomor muay aerobic putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Gedung Balai Meuseuraya Aceh, Banda Aceh, Aceh, Jumat (6/9/2024). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nym)
Banda Aceh (ANTARA) - Tim muaythai Aceh meraih poin tertinggi dalam pertandingan kelas muay aerobik putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Balai Meuseuraya Aceh, Jumat.

"Iya tadi tertinggi (kelas aerobik), sudah emas," kata Pelatih Muaythai Aceh, Sarwan, di Banda Aceh, Jumat.

Berdasarkan hasil penilaian juri, atlet Aceh Irfandi, Canka dan Zulfahmi berhasil mengantongi skor 8,7 dan disusul Jawa Timur dengan skor 8,6, serta Papua Tengah yang memperoleh skor 7,6.

Sarwan bersyukur atas hasil tersebut sekaligus menjadi medali emas pertama bagi Aceh dari cabang olahraga muaythai.

Untuk kelas aerobik ini, kata dia, persiapan mereka hingga meraih emas tidak dalam waktu lama, hanya sekitar tiga bulan saja. Berbeda dengan kelas tarung yang sampai satu tahun.

Sebagai informasi, untuk kelas aerobik putri Aceh sudah dipastikan gagal meraih medali karena hanya mengoleksi skor 6,8. Kelas tersebut dimenangkan Jawa Timur dengan nilai 7,8.

Termasuk kelas muay baron putri, Aceh hanya memperoleh nilai 6,6. Nilai tertinggi dari kelas ini diperoleh Jawa Timur sebesar 9,5, lalu Papua Tengah 8,6 dan Jawa Barat 7,4.

Aceh, lanjut Sarwan, masih berpotensi mendapatkan medali dari kelas muay baron putra yang dipertandingkan Kamis (5/9) sore, tetapi sampai hari ini nilainya belum diumumkan.

"Kemarin (baron putra) kemungkinan besar kita dapat medali, tapi belum diumumkan. Karena jika melihat dari penampilan, kita yang terbaik. Kalau nanti tidak dapat medali kita akan banding, anak-anak kita tampil cukup baik," demikian Sarwan.

Baca juga: Ketua Umum PB Muaythai yakin Jatim juara umum muaythai PON 2024
Baca juga: Menpora ajak atlet Muaythai tingkatkan target jadi juara Internasional

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Junaydi Suswanto
Sumber: ANTARA