ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • PB PON Sumut sediakan tiket gratis di arena pertandingan

PB PON Sumut sediakan tiket gratis di arena pertandingan

7 September 2024 07:09 WIB
PB PON Sumut sediakan tiket gratis di arena pertandingan
Penjaga gawang tim polo air D.I Yogyakarta Nurhandito berusaha menghalau bola saat bertanding melawan tim polo air DKI Jakarta saat PON XXI Aceh-Sumut di kolam renang Selayang Dispora, Medan, Sumatera Utara, Jumat (6/9/2024). Tim polo air DKI Jakarta menang atas D.I Yogyakarta dengan skor 23-4. ANTARA FOTO/Fauzan/agr.
Medan (ANTARA) -
Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI Wilayah Sumatera Utara menyediakan tiket gratis di lokasi arena pertandingan sebagai upaya mempermudah akses masyarakat untuk menyaksikan pertandingan olahraga secara langsung.
 
"Kami menyediakan 30 sampai 50 persen dari kapasitas venue yang bisa didapatkan secara on the spot pada hari pertandingan," kata Sekretaris Umum PB PON XXI Wilayah Sumatera Utara, Armand Effendy Pohan, dalam keterangan tertulis di Medan, Sabtu.
 
Kebijakan baru ini mulai berlaku pada 8 September 2024, di mana masyarakat Sumatera Utara dapat memperoleh tiket langsung di arena pada hari pertandingan.
 
Armand menjelaskan, langkah ini diambil setelah hasil analisa selama 10 hari pertandingan menunjukkan ketidaksesuaian antara penjualan tiket secara daring dan tingkat kehadiran penonton di arena.
 
Keputusan ini diambil karena tiket yang dijual secara daring melalui situs pon2024.id selalu habis terjual, namun fakta di lapangan menunjukkan rendahnya jumlah penonton yang hadir di arena.
 
"Karena itu, kami memutuskan menyediakan tiket on the spot. Jadi masyarakat yang belum memegang tiket tidak perlu takut untuk datang ke arena pertandingan. Silakan datang, nanti masyarakat bisa mendapatkan tiketnya di venue secara gratis," tambah Effendy.
 
Dengan adanya kebijakan ini, masyarakat yang ingin menyaksikan PON XXI tidak perlu khawatir soal tiket. Mereka cukup datang langsung ke venue pertandingan, di mana tiket dapat diperoleh secara gratis.
 
Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan antusiasme masyarakat Sumatera Utara untuk mendukung atlet-atlet nasional yang berlaga di PON XXI serta memeriahkan pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Baca juga: PLN pastikan pertandingan venue PON XXI Aceh-Sumut aman

Baca juga: Bercengkrama ditemani secangkir kopi di Kedai Solong

Baca juga: Pelatih akui tim sepakbola Sulteng masih lemah di lini serang

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Sumber: ANTARA