ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Hoki - Jawa Timur buka peluang ke babak final setelah kalahkan NTB 6-1

Hoki - Jawa Timur buka peluang ke babak final setelah kalahkan NTB 6-1

7 September 2024 16:39 WIB
Hoki - Jawa Timur buka peluang ke babak final setelah kalahkan NTB 6-1
Tim hoki indoor putri Jawa Timur membuka peluang ke babak final cabang olahraga hoki indoor di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 setelah mengalahkan Nusa Tenggara Barat (NTB) 6-1. (ANTARA/Anggi Luthfi Panggabean)
Medan (ANTARA) - Tim hoki indoor putri Jawa Timur membuka peluang ke babak final cabang olahraga hoki indoor di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 setelah mengalahkan Nusa Tenggara Barat (NTB) 6-1.

Pertandingan yang digelar di Gedung Serba Guna Universitas Negeri Medan, Sabtu, Jawa Timur menciptakan enam gol diawali dari kuarter pertama setelah Mufida Loja dan sang kapten Riskin Nawati masing masing mencetak satu gol.

Selanjutnya, anak anak asuh pelatih Rizky Revaldo memperlebar keunggulan pada menit 28,33, 34 dan 36 yang membuat skor berubah menjadi 6-0 di kuarter ketiga.

Ketinggalan 6-0, tim NTB mencoba bangkit. Pada menit ke-37 anak anak asuh pelatih Erwan Prasetyo memperkecil kedudukan menjadi 6-1 pada laga tersebut.

Baca juga: Hoki - Tim putri Sumut aku keunggulan Jawa Timur setelah kalah 1-6

Pelatih Jawa Timur Rizky Revaldo mengatakan kemenangan tersebut membuka peluang anak-anak asuhnya untuk melaju ke babak final cabang olahraga hoki indoor putri PON 2024.

"Pertandingan berikutnya kita harus menang," ujar Rizky Revaldo usai pertandingan di Medan, Sabtu.

Dia membeberkan saat ini tim yang dipimpinnya harus menang melawan tim Lampung yang akan berlangsung pada Senin (9/9).

"Kami harus menargetkan banyak gol melawan Lampung. Setiap kuarter harus menciptakan lima gol," kata dia.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan evaluasi guna menghadapi pertandingan terakhir dalam laga penyisihan PON 2024 tersebut.

"Kamu sudah siapkan strateginya," ujar Rizky.

Dengan hasil tersebut, Jawa Timur berada di posisi kedua dengan memperoleh 10 poin dari empat pertandingan. Sedangkan NTB berada diperingkat ke lima dengan meraih lima poin dari empat pertandingan.

Baca juga: Hoki putri Papua akhirnya bukukan kemenangan perdana

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Teguh Handoko
Sumber: ANTARA