ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Persiapan soft tenis PON XXI sudah hampir 100 persen

Persiapan soft tenis PON XXI sudah hampir 100 persen

7 September 2024 19:30 WIB
Persiapan soft tenis PON XXI sudah hampir 100 persen
Lokasi pertandingan soft tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Neusu Jasdam, Banda Aceh, Sabtu (7/9/2024). ANTARA/Nadia Putri Rahmani
Banda Aceh (ANTARA) - Technical Delegate soft tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024, Damrah, mengatakan bahwa persiapan pertandingan cabang olahraga tersebut sudah hampir 100 persen.

“Untuk venue, kami sudah mempersiapkan dua tempat, yaitu di Lapangan Tenis Polda Aceh dan Lapangan Neusu Jasdam Banda Aceh,” kata Damrah ketika dihubungi di Banda Aceh, Sabtu.

Selain lokasi pertandingan, panitia pelaksana soft tennis juga telah menyediakan akomodasi yang memadai bagi para atlet yang berpartisipasi.

Ia menjelaskan, pihaknya menyediakan empat lapangan yang terdiri atas dua lapangan indoor dan dua lapangan outdoor pada dua lokasi pertandingan tersebut.

“Pertandingan untuk yang di Lapangan Polda itu untuk kelas putra, sedangkan untuk kelas yang putri nanti dilaksanakan di Lapangan Jasdam. Namun, finalnya nanti dilaksanakan di Lapangan Polda,” ucapnya.

Saat ini beberapa lapangan masih dalam tahap persiapan, salah satunya melengkapi perlengkapan di dalam lapangan, seperti kursi wasit.

Damhar mengatakan, soft tenis akan mempertandingkan tujuh nomor mulai Rabu, 11 September 2024 hingga Selasa, 17 September 2024.

Tujuh nomor itu sama seperti aturan dalam tenis, yaitu tunggal putra-putri, ganda putra-putri, ganda campuran, dan beregu putra-putri.

Ia merincikan, pada tanggal 11-12 September, akan digelar pertandingan nomor tunggal putra-putri. Kemudian, tanggal 13-14 digelar pertandingan ganda campuran. Lalu, pada tanggal 15, digelar pertandingan nomor ganda campuran dan pada tanggal 16 digelar untuk nomor beregu putra-putri. Sedangkan Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) akan digelar pada tanggal 14, 15, dan 17 September.

Nantinya, kata dia, akan ada 17 kontingen yang berpartisipasi.

Adapun technical meeting soft tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 akan digelar sehari sebelum pertandingan, yakni pada Selasa (10/9).

Baca juga: Kembang api bakal hiasi langit Aceh saat pembukaan PON XXI Aceh-Sumut
Baca juga: KONI: Persiapan pembukaan PON berjalan lancar

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Teguh Handoko
Sumber: ANTARA