ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Tim sepakbola putri DKI Jakarta kalahkan Sulawesi Selatan 2-0

Tim sepakbola putri DKI Jakarta kalahkan Sulawesi Selatan 2-0

7 September 2024 20:44 WIB
Tim sepakbola putri DKI Jakarta kalahkan Sulawesi Selatan 2-0
Asisten pelatih DKI Jakarta, Febriadi (tengah) saat konferensi pers usai laga melawan Sulawesi Selatan (ANTARA/Juraidi)
Deli Serdang (ANTARA) - Tim sepak bola putri DKI Jakarta berhasil memenuhi ambisinya mendulang poin tiga angka setelah mengalahkan Sulawesi Selatan 2-0 pada laga lanjutan sepak bola putri PON XXI/ 2024 yang berlangsung di Stadion Mini Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu.

Dua gol DKI Jakarta dipersembahkan pemain pengganti Rihla Nuer Aulia pada menit 68 dan 77. Rihla masuk menggantikan Tiara Mahardika pada menit ke-60.

Rihla berhasil memecah kebuntuan DKI Jakarta dan membawa kemenangan sekaligus mengamankan tiket semifinal.

DKI Jakarta berada di puncak klasemen Grup B dengan dua kemenangan yang diraih saat menjungkalkan Papua 2-1 dan Sulsel 2-0. Dengan nilai 6 DKI dipastikan melaju ke babak semifinal.

Atas raihan membanggakan itu, asisten pelatih DKI Jakarta, Febriadi tak lupa mengungkapkan rasa syukur dan juga apresiasinya atas perjuangan para pemain.

"Pertama syukur dulu sudah lolos babak semifinal. Terima kasih dengan perjuangan anak asuh kami. Dua kali kemenangan itu didapat dengan perjuangan yang lumayan berat," katanya.

Menatap babak semifinal Febriadi mengaku fokus mengembalikan stamina para pemain.

"Yang pasti persiapan mengembalikan stamina pemain kita dulu lah," katanya.

Sementara itu Rihlah si pendulang dua gol juga mengaku senang dengan pencapaiannya dan juga rekan-rekan hingga bisa lolos ke babak semifinal.

"Terima kasih sudah berjuang dan semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu kekecewaan disampaikan Pelatih Sulsel, Usman Halik.

"Pertandingan tadi kami terus terang berjuang semaksimal mungkin, namanya hasil kita tidak tau artinya siapa bisa main 2X45 menit dan staminanya prima itulah yang akan memenangkan," katanya.

Usman masih optimis Sulsel bisa memenangkan pertandingan berikutnya menghadapi Papua demi menjaga asa lolos babak semifinal.

"Kita malu kalau pulang tanpa membawa pulang poin. Ke depan memperbaiki kondisi tim bagaimana menghadapi Papua yang juga diisi sejumlah pemain timnas, tapi kita juga tidak gentar karena kita sama-sama dari Timur," katanya.

Baca juga: Jawa Barat ke semifinal sepak bola putri PON 2024
Baca juga: Tim sepak bola putri DKI makin optimistis hadapi Sulsel 

Pewarta: Juraidi
Editor: Teguh Handoko
Sumber: ANTARA