ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Polo air - Putra Jawa Barat makin dekat pertahankan emas PON 2024

Polo air - Putra Jawa Barat makin dekat pertahankan emas PON 2024

7 September 2024 21:17 WIB
Polo air - Putra Jawa Barat makin dekat pertahankan emas PON 2024
Atlet polo air putra Jawa Barat Geraldio Dwi Putra (atas) berusaha merebut bola dari atlet polo air D.I Yogyakarta Adhikara Dhanu Satwika (kiri) dalam nomor polo air putra PON XXI Aceh-Sumut di Kolam Renang Selayang Dispora Sumatera Utara, Medan, Sabtu (7/9/2024). Tim polo air putra Jawa Barat menang dengan skor 22-4 atas D.I Yogyakarta. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/YU
Medan (ANTARA) - Tim polo air putra Jawa Barat makin dekat untuk bisa mempertahankan medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 usai kembali meraih kemenangan dalam laga yang berlangsung di Kolam Renang Selayang, Medan, Sabtu.

Kali ini, Riki Hermawan dan kawan-kawan menang telak atas D.I Yogyakarta dengan skor 22-4. Kemenangan ini menjadi yang ketiga sepanjang pesta olahraga terbesar di Indonesia itu bergulir.

Geraldio Dwi menjadi pemain Jawa Barat yang berkontribusi besar mencetak lima gol. Kemudian Riki juga tampil apik dengan mengemas empat gol.

Meski meraih kemenangan, kapten Jawa Barat Made Agung Dwicahya mengaku permainan pada hari ini tidak semaksimal dua laga sebelumnya. Terlebih dari segi penyerangan.

“Untuk bertahan sudah sesuai, tetapi untuk menyerang kami menurun,” kata Made Agung usai pertandingan.

Baca juga: Klasemen polo air putra: DKI kokoh di puncak, Jabar urutan kedua

Pada dua pertandingan sebelumnya, Jawa Barat memang tampil lebih solid dengan mencetak skor lebih banyak seperti saat melawan Sumatera Selatan dengan skor 32-2.

Tiga kemenangan ini juga sekaligus menjadi bekal penting Jawa Barat untuk melakoni laga terakhir melawan tim DKI Jakarta yang juga belum terkalahkan sepanjang PON 2024.

Pertandingan Jawa Barat dan DKI yang bergulir pada Minggu (8/9) juga akan menjadi penentu juara.

“Yang pasti kami akan saling support dan saling memotivasi. Kami optimistis bisa mempertahankan gelar juara,” ujar Made Agung.

Sedangkan untuk D.I Yogyakarta ini merupakan kekalahan kedua dalam tiga laga. Dengan kata lain peluang untuk bisa memenangi PON 2024 pupus. Meski begitu, mereka masih bisa bersaing untuk bisa medali perunggu.

Baca juga: Tampil lebih solid, polo air putra Jawa Barat menang 32-2 atas Sumsel

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Sumber: ANTARA