ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Sofbol putri Sultra melaju ke grand final usai kandaskan Jabar 8-0

Sofbol putri Sultra melaju ke grand final usai kandaskan Jabar 8-0

7 September 2024 22:33 WIB
Sofbol putri Sultra melaju ke grand final usai kandaskan Jabar 8-0
Pemain sofbol putri Sulawesi Tenggara berusaha memukul bola saat melawan sofbol putri Jawa Barat, pada babak semifinal PON Aceh-Sumut 2024 yang dipusatkan di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (7/9/2024) sore. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)
Meulaboh (ANTARA) - Tim sofbol putri Sulawesi Tenggara berhasil melaju ke babak grand final PON Aceh-Sumut 2024 setelah menghentikan tim Jawa Barat dengan skor 8-0 di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu.

“Target kami raih emas,” kata Manajer sofbol putri Sulawesi Tenggara, Fahri kepada ANTARA di Meulaboh, Sabtu.

Pertandingan antara Jawa Barat dan Sulawesi Tenggara berlangsung sengit setelah kedua tim berusaha menampilkan permainan terbaik.

Namun anak-anak Sulawesi Tenggara lebih mendominasi pertandingan sehingga mereka dengan mudah meraih poin hingga berakhirnya pertandingan.

Sebelum melawan Jawa Barat, tim sofbol putri Sulawesi Tenggara pada Sabtu siang juga berhasil menghempaskan asa tim Bali dengan skor telak 10-0.

Baca juga: Sofbol - Tim putri Sulawesi Tenggara cukur Bali 10-0

Kegigihan puteri Sulawesi Tenggara pada pertandingan ke-12 tersebut, mampu membuat anak-anak Bali tidak berkutik.

Atas kemenangan ini, Sulawesi Tenggara kemudian berhadapan dengan Jawa Barat yang sebelumnya telah menunggu mereka di babak semifinal, setelah pada Jumat (6/9) lalu mereka dikalahkan oleh Papua dengan skor 5-0.

Fahri mengatakan selama bertanding di PON Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, tim nya belum terbiasa dengan cuaca di Aceh.

Meski demikian, mereka optimis bisa melangkah ke final setelah berhasil mengalahkan Jawa Barat dan Bali pada pertandingan sepanjang Sabtu siang hingga sore.

Baca juga: Sofbol putri Sultra kalahkan Papua 7-5
Baca juga: Papua siap ladeni siapa pun di grand final sofbol putri PON 2024

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Junaydi Suswanto
Sumber: ANTARA