ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Boling - Aldila: Suami dan keluarga dukung penuh perjuangan di PON XXI

Boling - Aldila: Suami dan keluarga dukung penuh perjuangan di PON XXI

7 September 2024 22:50 WIB
Boling - Aldila: Suami dan keluarga dukung penuh perjuangan di PON XXI
Peboling Sumatera Utara Aldila Indryati, menjawab pertanyaan wartawan di GOR Hj Rayati Syafrin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (7/9/2024) malam. ANTARA/Donny Aditra
Kabupaten Deli Serdang (ANTARA) - Peboling Aldila Indryati mengatakan bahwa suami dan keluarganya mendukung penuh perjuangan dirinya dalam mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 yang diselenggarakan di GOR Hj Rayati Syafrin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Ia membeberkan, dukungan itu merupakan motivasi lebih baginya yang sudah 8 tahun absen di multi event olahraga nasional tersebut.

"Kalau dari suami ya saling mendukung satu sama lain dan berharap hasil yang terbaik," kata Aldila usai memastikan diri mewakili Sumatera Utara untuk masuk babak semifinal nomor tunggal putri.

Lebih lanjut dia membeberkan, dukungan tidak hanya berasal dari suami, tetapi keluarga besar juga sehingga menjadi kekuatan lebih untuk berjuang mewakili nama provinsi.

Selain itu, lanjut dia, secara pribadi dirinya juga ingin melampaui pencapaian pada PON XIX Jawa Barat 2016, dengan merebut dua emas yakni nomor tunggal putri dan master.

Baca juga: Boling - 8 tahun absen di PON, Aldila: Pertandingan yang cukup tegang

Saat itu, perempuan satu anak yang kerap disapa Indri itu, berhasil membawa pulang satu medali emas melalui nomor Master Open.

Tak tanggung-tanggung, nomor pertandingan tersebut merupakan medali yang paling bergengsi di ajang itu.

"Motivasi paling tinggi ya ingin lebih baik dari 2016. Dukungan keluarga cukup besar, karena pengorbanan yang saya bawa untuk tanding hari ini sangat besar," ujar perempuan kelahiran Medan, Sumut, 23 Februari 1995 tersebut.

Indri mengungkapkan, dukungan keluarga khususnya orang tua, telah mengantarkan dirinya sampai saat ini.

"Saya pertama kali main boling karena ikut orang tua saat kelas 6 SD. Mulai aktif ikut pertandingan kelas 1 SMP dan 2014 saya pindah ke Jakarta, kemudian 2015 masuk tim nasional sampai 2019," ujar istri dari peboling Jawa Timur, TB Fachri Ibnu Askar itu.

Aldila absen pada PON XX Papua, karena memang cabang olahraga tersebut batal dipertandingkan dalam edisi tersebut.

Baca juga: Boling - Ketum PB PBI sebut regenerasi atlet boling mulai merata

Selanjutnya: Tim boling Sumatera Utara
Tim boling Sumatera Utara dan Jawa Timur, berbagi tempat di semifinal cabang olahraga boling nomor tunggal putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 yang diselenggarakan di GOR Hj Rayati Syafrin, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Hasil itu didapat, setelah dua atlet Sumut, yaitu Aldila Indryati dan Nadia Pramanik Nuramalina, serta lawannya Shinta Ceysaria Yunita dan Tannya Roumimper yang mewakili Jatim, akan bertemu dalam babak empat besar, pada Senin (9/9) mendatang.

Dalam babak penyisihan yang terbagi dalam dua grup. Aldila berhasil membukukan total 1.328 poin dari enam gim yang dijalani. Dia menang tipis dari Shinta Ceysaria Yunita asal Jawa Timur yang mencatatkan total 1.323 poin.

Menguntit di posisi ketiga adalah rekan Shinta, yakni Tannya Roumimper yang mengumpulkan 1.288 poin. Sedangkan posisi keempat, atlet Sumut lainnya, yaitu Nadia Pramanik Nuramalina berhasil mengumpulkan 1.199 poin.

Hasil itu, membuat Aldila yang di peringkat pertama akan bertemu rekan setimnya di semifinal yang berada di urutan keempat. Sementara Shinta juga akan bertemu dengan rekan satu provinsinya yang ada di peringkat ketiga.

Setelah semifinal, dipastikan partai puncak akan diperebutkan oleh masing-masing wakil dari Sumut dan Jatim untuk nomor pertandingan itu.

Baca juga: Boling - Sumut dan Jatim berbagi tempat di semifinal tunggal putri
Baca juga: Boling - Ketum PB PBI: PON XXI bagian dari program pembinaan jangka panjang

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Junaydi Suswanto
Sumber: ANTARA