ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Riau dan Banten melaju ke semifinal sepak takraw

Riau dan Banten melaju ke semifinal sepak takraw

8 September 2024 10:54 WIB
Riau dan Banten melaju ke semifinal sepak takraw
Atlet Riau melakukan smes pada pertandingan cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut untuk nomor double event putra di Gedung Idi Sport Center, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (8/9/2024). ANTARA/M Haris SA
Aceh Timur (ANTARA) - Tim sepak takraw Riau dan Banten melaju ke babak semifinal nomor double event putra sepak takraw PON Aceh-Sumut 2024, setelah masing-masing tim memetik kemenangan dua set langsung atas lawan-lawannya.

Bertanding di Gedung Idi Sport Center, Idi, Kabupaten Aceh Timur, Minggu, Riau melaju ke semifinal setelah mengalahkan Sumatera Selatan dengan skor 2-0 (15-10, 15-6).

Sedangkan Banten, masuk ke babak empat besar setelah mengandaskan Kalimantan Utara dengan skor 2-0 (15-7, 15-10).

Dengan kemenangan tersebut, Banten bersua Aceh dan Riau menghadapi Sumatera Utara di babak semifinal. Aceh dan Sumatera Utara langsung ke babak semifinal tanpa bertanding di fase gugur setelah mendapatkan bye.

Pelatih sepak takraw Riau Anton Pranowo mengapresiasi anak-anak asuhnya terdiri Muhammad Hafiz, Reza Kurniawan, Tri Ramadhan Ridho karena mampu mengalahkan Sumatera Selatan dengan dua set langsung.

"Kami bersyukur para pemain mampu mengalahkan Sumatera Selatan. Dengan kemenangan ini, kami melaju ke semifinal menghadapi Sumatera Utara," katanya.

Pada pertandingan di semifinal, Anton Prawono mengatakan tidak akan menerapkan strategi khusus. Hanya saja, para pemain diminta tenang dan bermain lepas.

Senada juga diungkapkan pelatih sepak takraw Banten Muchlis Ali yang menyatakan tidak ada strategi khusus saat mengalahkan Kalimantan Utara dan nanti saat menghadapi Aceh di babak semifinal. Pemain diminta bermain tenang dan tidak lengah.

"Kalau strategi khusus, tidak ada. Semua pelatih tentu menerapkan strategi yang sama di setiap pertandingan. Akan tetapi, yang terpenting bermain tenang, tidak lengah serta meminimalisir terjadinya bola mati," kata Muchlis Ali.

Baca juga: Sepak takraw PON XXI tuntaskan 24 pertandingan di hari pertama 
Baca juga: Kalahkan Sumut, Aceh pupuk peluang double event putri sepak takraw
Baca juga: Sepak takraw PON XXI perebutkan 10 medali emas

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Sumber: ANTARA