ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Bulu tangkis - Jateng, Jakarta, Jabar, dan Jatim ke semifinal

Bulu tangkis - Jateng, Jakarta, Jabar, dan Jatim ke semifinal

10 September 2024 15:01 WIB
Bulu tangkis - Jateng, Jakarta, Jabar, dan Jatim ke semifinal
Pebulu tangkis ganda putri DKI Jakarta Ariella Naqiyyah (kiri) dan Jania Novalita Situmorang (kanan) berusaha mengembalikan kok saat bertanding melawan pebulu tangkis DI. Yogyakarta Chelsea Da Silva Yogia dan Jovita Prasma Hasya pada babak penyisihan bulutangkis beregu putri di Gedung Serbaguna Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Disporasu), Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (10/9/2024). DKI Jakarta mengalahkan DI. Yogyakarta dengan skor 5-0. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/ (ANTARA FOTO/Makna Zaezar)
Deli Serdang (ANTARA) - Jawa Tengah (Jateng), DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), dan Jawa Timur (Jatim) melaju ke semifinal cabang olahraga bulu tangkis nomor beregu putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Mereka maju ke semifinal setelah meraih kemenangan kedua yang dimainkan di GOR PBSI Sumut, Deli Serdang, Selasa.

Dari Grup A, Jateng menghempaskan Bangka Belitung (Babel) dengan skor sempurna 5-0, skor yang sama yang mereka torehkan saat mengalahkan Kalimantan Timur.

Jakarta juga mencatatkan hasil yang sama seperti Jateng dimana mereka kembali meraih kemenangan 5-0, kali ini atas Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang sempat meraih kemenangan atas Sumatera Utara (Sumut) satu hari sebelumnya.

Berlanjut ke ke Grup C, Jabar juga mendulang kemenangan dengan skor 5-0 setelah mereka menang dari Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dari Grup D, juara bertahan pada nomor ini Jatim menang 4-1 atas Aceh untuk memastikan satu tiket ke semifinal. Satu-satunya kekalahan yang diterima wakil Jatim diderita oleh Nadia Marshela/Wahyu Krisnawardhani dengan skor 18-21, 15-21 dari Mutia Dita/Rista Berlian.

Semifinal akan dimainkan besok Rabu (11/9) dengan laga antara Jateng melawan Jakarta dan Jabar melawan Jatim.

Berikut hasil lengkap penyisihan grup beregu putri PON Aceh-Sumut 2024, Selasa:

Grup A
Jawa Tengah 5-0 Bangka Belitung

Grup B
DKI Jakarta 5-0 Daerah Istimewa Yogyakarta

Grup C
Jawa Barat 5-0 Sulawesi Selatan

Grup D
Jawa Timur 4-1 Aceh.

Baca juga: Jadwal bulu tangkis beregu putri dan putra PON 2024 pada Selasa

Baca juga: Bulu tangkis - DIY dan Aceh buka peluang ke semifinal beregu putri

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Sumber: ANTARA