RRI

Bangkit dari Momok ACL, Atlet Sumut Raih Emas

11 September 2024 08:57 WIB
Bangkit dari Momok ACL, Atlet Sumut Raih Emas
Atlet Sumut, Muhammad Farhan, berhasil menyumbang medali emas dance sport di nomor breaking boy, Selasa (10/9/2024) (Foto: RRI/Feri Ardiansyah)

KBRN, Medan: Cedera ACL atau anterior cruciate ligament adalah momok buat atlet. Kadang ada atlet yang tidak mampu bangkit dari cedera lutut itu.

Hanya atlet dengan mental kuat yang biasanya bisa pulih dan kembali eksis. Dan, Muhammad Farhan atlet dari dance sport dari Sumut yang mampu keluar dari ACL.

Hal ini terbukti dari pencapaiannya meraih medali emas di nomor breaking boy. Emas diraih dalam penyelenggaraan PON 2024 Aceh-Sumut, Selasa (10/9/2024).

"Senang sekali, semua jerih payah yang dilakukan dan diperjuangkan bisa terbayar. Tahun lalu saya cedera ACL sampai stres, jatuh, bangkit, jatuh lagi, tetapi terus berusaha sampai agar bisa kembali," kata Farhan di arena dance sport Hall Hotel Santika, Medan.

Dikatakan Farhan selama menjalani perlombaan di PON 2024 Aceh-Sumut, performa lawan memang cukup bagus. Tentu persaingannya juga ketat.

“Secara mental adalah orang terdekat yang selalu memberi kepercayaan. Kemudian keluarga, tim, dan pengurus yang benar-benar memberi dukungan saat berjuang," katanya.

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI