RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kadispora Sumut: Stadion Utama Sikit Lagi, Tinggal Dirapikan

Kadispora Sumut: Stadion Utama Sikit Lagi, Tinggal Dirapikan

11 September 2024 08:13 WIB
Kadispora Sumut: Stadion Utama Sikit Lagi, Tinggal Dirapikan
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan Stadion Utama Sumut di Sport Center, Deli Serdang, Selasa (10/9/2024) (Foto: Antara/Fauzan/rwa)

KBRN, Medan: Penutupan PON 2024 Aceh-Sumut akan berlangsung 21 September mendatang. Dan, pembangunan Stadion Utama Sumut di Deli Serdang disebut sudah mencapai 96 persen.

“Dari laporan memang sudah 96,03 persen. Artinya beberapa hari ke depan bisa ‘dimainkan’, kalau istilah anak Medan,” kata Baharudin Siagian, Kadispora Sumut, Selasa (10/9/2024).

Dikatakan Baharudin, meski belum 100 persen, stadion bisa dipakai untuk persiapan upacara penutupan. Terutama di stadion bagian dalam yang seluruhnya telah selesai dibangun.

“Kalau secara bulat sudah klir itu lapangan, selesai. Di tengah lapangan bisa dipakai untuk latihan tari kolosal penutupan,” kata Baharudin.

Diprediksi stadion yang terletak di Desa Sena itu akan selesai pada 15 September 2024. “Hanya sikit-sikit lagi dirapikan. Jadilah itu 15 September, mungkin,” ucapnya.

Sebelumnya pembangunan Stadion Utama ditargetkan selesai pada 9 September 2024. Namun, hingga saat ini ternyata belum selesai. 

Tampak para pekerja terus bekerja keras mengejar tenggat penyelesaian pembangunan. Jumlah pekerja pun terus ditambah yang sekarang ini mencapai sekitar 1.900 orang.

Pewarta: Indra Widyastuti
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI