RRI

Berjuang 3,5 Jam, Biliar Sumut Sabet Emas PON

11 September 2024 07:52 WIB
Berjuang 3,5 Jam, Biliar Sumut Sabet Emas PON
Pebiliar Jaka Ginting (kanan) dan Marlando Sihombing berhasil meraih medali emas untuk Sumut di PON 2024 setelah 3,5 jam bersaing (Foto: RRI/Senpi Hilhamsyah)

KBRN, Medan: Medali emas disabet pebiliar Sumut setelah bersaing dalam gim yang memakan waktu 3,5 jam lamanya. Mereka adalah Jaka Kurniawan Ginting dan Marlando Sihombing yang turun di cabor biliar nomor English Billiard Frame Double PON Aceh-Sumut 2024.

Usaha Jaka dan Marlando hingga meraih medali emas tidaklah mudah. Sebab, lawan yang dihadapi adalah peraih dua medali emas saat PON 2020 Papua, yaitu Jahja Johanes dan Toni Setiadi dari Jakarta.

"Cara main lawan lumayan bagus. Itu karena dua tahun belakangan ini mereka dilatih peraih medali emas SEA Games Myanmar," kata Jaka.

Jaka dan Marlando mengakui belum tampil maksimal. Namun, dengan penuh keyakinan dan memanfaatkan setiap peluang, akhirnya bisa meraih kemenangan.

"Kami terus fokus bermain. Setahap demi setahap, poin demi poin kami memaksimalkan," ucap Jaka.

Mereka mempersembahkan medali emas ini buat keluarga tercinta, terutama orang tua. Selain itu juga untuk masyarakat dan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sumut.

Pewarta: Senpi Hilhamsyah
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI