RRI

Jatim Juara Umum Cabor Muaythai PON 2024

11 September 2024 01:00 WIB
Jatim Juara Umum Cabor Muaythai PON 2024
Tim Jawa Timur berfoto bersama usai menjadi juara umum cabor Muaythai PON Aceh-Sumut 2024 (Foto: RRI/Edwi Puryono)

KBRN, Banda Aceh: Tim Jawa Timur (Jatim) keluar sebagai juara umum di cabang olahraga (cabor) Muaythai Pekan Olahraga nasional (PON) XXI Aceh Sumut 2024. Pada hari terakhir cabor yang digelar di Balai Meuseuraya, Banda Aceh, Selasa (10/9/2024), tim Jatim sukses mendulang 6 medali emas, 7 perak, dan 2 medali perunggu

Dalam babak final yang berlangsung sengit tersebut, kontingen Jatim sukses meraih total 6 medali emas, 7 medali perak, dan 6 medali perunggu. Salah satu emas diraih oleh Stevannie Rejun yang tampil memukau di kelas elite 51 kg putri. 

Stevannie berhasil mendominasi pertandingan dari awal hingga akhir. Serta, mengalahkan lawan-lawannya dengan teknik-teknik yang mumpuni dan ketahanan fisik yang luar biasa.

Sementara itu, tim Jawa Barat (Jabar) harus puas berada di posisi kedua dengan raihan 5 medali emas, 1 perak, dan 4 perunggu. Meski demikian, tim Jabar tetap menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu kontingen kuat di cabang olahraga Muaythai, dan menjadi pesaing terdekat Jatim sepanjang kompetisi berlangsung.

Di sisi lain, tim tuan rumah Aceh, berhasil menempati posisi ketiga dengan koleksi 3 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Pewarta: EdwiPuryono
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI