RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Dayung PON XXI 2024 Sisakan Empat Disiplin Cabor

Dayung PON XXI 2024 Sisakan Empat Disiplin Cabor

11 September 2024 00:40 WIB
Dayung PON XXI 2024 Sisakan Empat Disiplin Cabor
Tim Dayung Putra Sulawesi Selatan (merah) dan Sulawesi Tenggara (biru) turun pada disiplin Rowing, cabang olahraga dayung PON XXI 2024b(Foto: RRI/Achmad Apri Sudin)

KBRN, Aceh Besar: Dua dari Enam disiplin cabang olahraga (cabor) dayung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 telah selesai dilaksanakan. Pertandingan cabor dayung secara resmi telah dimulai pada Selasa, 3 September 2024.

Wakil Sekjen Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Brata Hardjosubroto menjelaskan, dua disiplin cabor dayung yang telah diselesaikan adalah Canoeing dengan memperebutkan 12 medali emas, dan Stand Up Paddle yang memperebutkan 2 medali emas. Saat ini, cabor Dayung menyisakan empat disiplin lagi, yakni Rowing, Traditional Boat, Slalom, dan Beach Rowing.

“Pelaksanaan enam disiplin cabor dayung pada PON XXI 2024 dilaksanakan di dua tempat, yakni di Waduk Keuliling Indrapuri & Pulau Kapuk, Kabupaten Aceh Besar, dengan memperebutkan total 45 medali emas,” kata Brata Hardjosubroto saat ditemui di Waduk Keuliling Indrapuri, Selasa (10/9/2024).

Ia menuturkan, untuk pelaksanaan pertandingan sejauh ini tidak ada kendala mulai dari venue, fasilitas, dan dukungan dari panitia pelaksana semuanya baik. Namun, kondisi angin menjadi rintangan bagi para peserta, tetapi ini merupakan faktor alam sehingga tidak bisa direkayasa.

“Bisa diakatakan tidak ada kendala sama sekali. Venuenya bagus, fasilitasnya lengkap, dukungan PODSI dan Pemprov Aceh juga bagus sekali,” ujar Brata.

Selain itu, ia juga mengapresiasi antusias masyarakat yang datang untuk menyaksikan pertandingan olahraga dayung. Brata meminta agar media juga dapat membantu menyebarkan jadwal pertandingan, sebab sebelumnya terjadi kesalahan informasi terkait jadwal di mana masyarakat datang menyaksikan pertandingan setelah semua race selesai.  

Pewarta: Achmad Apri Sudin
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI