RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kalahkan Lawan Kuat, Atlet Bali Sabet Emas Biliar

Kalahkan Lawan Kuat, Atlet Bali Sabet Emas Biliar

10 September 2024 23:58 WIB
Kalahkan Lawan Kuat, Atlet Bali Sabet Emas Biliar
Pasangan pebiliar Bali, Putu Edi Wirawan dan Kadek Sugiarto, mampu meraih medali emas usai mengalahkan jagoan biliar nomor 1 di Indonesia, Selasa (10/9/2024) (Foto: RRI/Feri Ardiansyah)

KBRN, Medan: Rasa bangga terlihat di wajah atlet Bali setelah meraih medali emas di cabor biliar PON 2024 Aceh-Sumut. Final biliar diselenggarakan di Hall Pardede Medan, Selasa (10/9/2024). 

"Saya tidak bisa berkata kata, yang penting disyukuri, karena lawan yang kami hadapi adalah pebiliar nomor satu di Indonesia. Hasil ini bisa menjadi motivasi untuk turun di nomor berikutnya," ucap Putu Edi Wirawan.

Medali emas atlet Bali diraih di nomor putra Snoker Six Double ini didapat setelah mengalahkan atlet asal Jawa Tengah. Pasangan atlet itu adalah Ricky Yang dan Yoni Rahmanto.

Lebih lanjut Putu Edi menambahkan, memang tidak mudah untuk menghadapi pasangan asal Jawa Tengah itu. Apalagi ia baru pertama kali turun di PON.

"Memang lawan di nomor snoker ini berat, karena yang dihadapi punya pengalaman lebih tinggi. Jadi, kemenangan ini sebagai motivasi untuk menatap pertandingan di nomor lainnya," ucap Putu Edi.

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI