RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Renang Perairan Terbuka PON Beri Hiburan Warga Parapat

Renang Perairan Terbuka PON Beri Hiburan Warga Parapat

10 September 2024 23:56 WIB
Renang Perairan Terbuka PON Beri Hiburan Warga Parapat
Penonton memadati perairan Danau Toba, Wisata Bahari Parapat, Simalungun, untuk menonton cabor renang perairan terbuka, Selasa (10/9/2024) (Foto: PB PON XXI)

KBRN, Parapat: Ribuan penonton menyaksikan jalannya lomba cabang olahraga (cabor) renang perairan terbuka dalam PON 2024 Aceh-Sumut. Cabor ini diselenggarakan di perairan Danau Toba, persisnya di Bahari Parapat, Simalungun, Selasa (10/9/2024).

Antusias penonton yang terlihat di lokasi adalah sorak sorai dan sahut menyahut dari berbagai sudut. Bahkan, terlihat siswa SD dan SMP di Girsang Sipanganbolon turut hadir bersorak menyaksikan atlet bersaing.

"Selamat datang penonton, baik masyarakat, suporter, atlet, dan ada pelajar yang hadir. Semoga ke depan ada atlet dari Parapat dan Simalungun dari cabor ini," kata Norma Rimporok, MC cabor renang perairan terbuka.

Sementara salah seorang penonton, Lis Manurung yang mendampingi anaknya menonton dari venue cabor mengaku datang karena penasaran. Selain itu juga ingin menyemarakkan PON 2024.

"Anak saya penasaran lihat atlet yang berenang itu bagaimana badan dan bentuk, kenapa bisa tahan sampai 10 km. Jadi anak-anak dapat pelajaran dan pengalaman dari PON 2024," ujar Lis.

Kepala SD 091462 Yayak Siagian mengaku meliburkan siswanya dari pembelajaran tatap muka. Ia mengimbau siswa agar menyaksikan perlombaan renang di Parapat.

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI