RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sorak-sorai Penonton Dance Sport Menghipnotis PON 2024

Sorak-sorai Penonton Dance Sport Menghipnotis PON 2024

10 September 2024 23:35 WIB
Sorak-sorai Penonton Dance Sport Menghipnotis PON 2024
Penonton di venue dance sport mampu menghipnotis suasana PON 2024 cabor tersebut (Foto: RRI/Feri Ardiansyah)

KBRN, Medan: PON 2024 Aceh-Sumut tidak hanya jadi panggung buat atlet. Namun, pesta multicabor empat tahunan ini juga menjadi ajang eksistensi penonton, contohnya di cabor dance sport. 

Dalam penyelenggaraan PON 2024 ini dance sport jadi salah satu cabor yang disesaki penonton. Antusiasme penonton di venue Hotel Santika Dyandra begitu tinggi, hingga memberi aura hipnotis.

Sorak-sorai dan yel-yel penonton menggema hingga riuh rendah. Situasi itu jadi pembakar semangat atlet untuk menunjukkan kemampuan di lantai dansa. 

Sejak lomba dance sport dimulai, penonton telah memadati kursi. Mereka membawa poster hingga berbagai atribut yang menonjolkan dukungan.

Sulthoni, ofisial dance sport Jawa Timur, mengungkapkan kehadiran penonton membuat atlet lebih percaya diri. Mereka termotivasi menampilkan gerakan terbaik.

“Dukungan penonton itu memberi energi tambahan. Rasanya seperti ada ribuan tangan yang mendorong untuk terus maju mendapatkan medali,” ujar Sulthoni.

Salah seorang penonton dari Riau, Jailani, terlihat antusias datang ke lokasi. Ia datang untuk mendukung atlet jagoannya.

“Ini bukan sekadar lomba, tetapi perayaan seni dan sportivitas. Penonton punya peran besar menciptakan suasana,” kata Jailani.

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI