RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kisah Regina Lebih Sering dengan Bola Ketimbang Anak

Kisah Regina Lebih Sering dengan Bola Ketimbang Anak

10 September 2024 23:10 WIB
Kisah Regina Lebih Sering dengan Bola Ketimbang Anak
Regina Wonda (Foto: RRI/Joko Saputra)

KBRN, Deli Serdang: Ada kisah menarik dari cabang olahraga sepak bola putri di PON 2024 Aceh-Sumut. Cerita datang dari mantan andalan Timnas Putri Indonesia asal Papua Pegunungan, Regina Wonda.

Wanita 30 tahun itu, kini memperkuat tim sepak bola Papua Pegunungan di PON 2024 yang berlangsung di Sumut. Ia juga dipercaya sebagai kapten dalam tim.

Kepada RRI, Regina mengaku hobi bermain sepak bola sejak kecil. Beruntung kariernya dapat dukungan dari suami, “Dukungannya sangat baik,” kata Regina, Selasa (10/9/2024).

Wanita yang ramah dan murah senyum ini ternyata memiliki anak berusia 12 tahun. Saat masih bermain untuk timnas, Regina mengaku lebih sering berpadu dengan bola ketimbang dengan sang buah hati.

“Saya sudah berkeluarga dan anak satu, sekarang kelas 6 SD. Anak sudah terbiasa ditinggal, sering dengan adik dan kakaknya, kalau saya malah lebih intensif dengan bola,” kata Regina, sambil tersenyum.

Pada PON kali ini, Regina mengaku selain tujuan juara, juga ajang reuni bagi sesama mantan pemain Timnas Indonesia. Meski di dalam lapangan adalah lawan, saat di luar pertandingan ada kerinduan yang terulang dan sulit dilupakan saat bertemu.

“Mungkin di lapangan masing-masing ada kelebihan. Dalam lapangan lawan, di luar saling dukung,” ujarnya.

Sebagai persiapan menuju PON di Sumut, Papua Pegunungan juga sudah menjalani TC di Pulau Jawa. Hal ini untuk memantapkan persiapan saat PON 2024. 

“Terharu sekali karena kami punya provinsi baru. Bersyukur bisa lolos ke semifinal,” kata Regina.

Meski begitu, Regina juga berharap medali emas bisa mereka rengkuh di PON perdananya. “Kalau target perunggu sudah bersyukur, tapi kalau Tuhan menghendaki ya emas,” ujarnya.

Dalam skuad PON kali ini, ada lima pentolan pemain timnas di skuat Papua Pegunungan. Mereka adalah Rulin Aspalek, Akdamina, Rista, Sofia S Soll (U-17), dan Regina Wonda.

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI